Gedung Baru DPRD Jadi Kado Istimewa di HUT Mamuju ke 479

Gambar Gedung Baru DPRD Jadi Kado Istimewa di HUT Mamuju ke 479

Mapos, Mamuju – Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid secara simbolis memberikan kado istimewa di hari jadi Mamuju ke 479. Kado itu adalah Gedung DPRD Mamuju yang baru saja selesai dibangun.

Habsi mengatakan, di momentum hari jadi Mamuju ini kado terindah adalah gedung DPRD yang sangat representative sebagai tempat para anggota Dewan untuk melaksanakan tugas fungsi pengawasan, fungsi legislasi dan fungsi anggaran.

Sementara untuk gedung DPRD lama, kata Habsi, rencananya akan dibangun Manakarra Tower setinggi 70 meter dengan anggaran yang diperlukan sektar Rp 30 miliar.

“Kita akan bangun secepatnya secara bertahap dan ditargetkan dua tahum bisa rampung,” ucap Habsi. Minggu (14/7/2019).

Habsi berharap, dengan adanya gedung tinggi di pusat kota Mamuju sekaligus menjadi monument daya tarik para wisatawan.

“Kita harap Manakarra Tower ini akan menjadi pusat taman kota sebagai tempat rekreasi untuk melihat kota dari ketinggian tanpa harus naik ke gunung,” ujarnya.

Sementara itu, ucapan terima kasih terlontar dari Ketua DPRD Mamuju Hj. Sitti Suraida Suhardi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati bersama Wakil Bupati Mamuju yang telah mengakomodir usulan kami sebagai legislator periode 2014-2019 untuk pembangunan gedung baru ini. pembangunan gedung baru ini semoga menjadi fasilitas yang membawa dampak positif untuk kinerja anggota DPRD baru yang akan dilantik dari hasil pemilu 17 april 2019,” sebutnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada pihak pelaksana pembangunan PT. Karya Mandala Putera yang telah mampu menyelesaikan proses pembangunannya lebih cepat dari waktu yang ditargetkan.

“Semoga semua empat capaian ini kian membawa energi positif terhadap laju pembangunan di daerah ini,” harapnya.

Peresmian gedung DPRD ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Mamuju dan Ketua DPRD Mamuju bersama Wakil Gubernur Sulbar, Wakil Bupati Mamuju, serta wakil ketua DPRD II, dan disaksikan oleh para anggota dewan, Muspida, OPD dan seluruh tamu undangan Rapat Paripurna Istimewa hari jadi Mamuju ke 479.

(usman)

Baca Juga