Fraksi Golkar Minta Pemerintah Prioritaskan Jalan di Wilayah Tandalangngan

0
84

Mapos, Mamasa – Akhir-akhir ini infrastruktur wilayah Mamasa II menjadi sorotan berbagai organisasi Mahasiswa. Terutama di Kecamatan Pana’, Nosu dan Tabang yang hingga kini masih rusak. Baik status jalan kabupaten maupun provinsi

Kondisi menjadi perhatian khusus seperti yang diungkap Jubir Fraksi Golkar DPRD Mamasa, Jupri Samboma’dika. Jupri merupakan legislator dapil Mamasa II.

Dengan suara lantang, dalam rapat paripurna DPRD Mamasa yang mengagendakan Pandangan Akhir Fraksi tentang RAPD mamasa tahun 2020, Jupri meminta agar jalan di wilayah II yakni Kecamatan Pana’, Nosu dan Tabang menjadi prioritas pembangunan. Sebab ketiga wilayah tersebut sangat tertinggal soal infrastruktur jalan dan jembatan.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Beberapa status jalan kabupaten yang disebutkan yakni penghubung Kecamatan Tabang dengan Kecamatan Pana’ sampai ke Nosu dan juga penghubung Bottik-Masewe.

Sementara untuk pembangunan jembatan, Jupri meminta pemerintah segera tuntaskan jembatan Ekko Padang di Kecamatan Tabang.

“Saya informaaikan pak bupati, bahwa jembatan ini pernah dikerjakan pada 9 tahun yang lalu tapi sampai saat ini belum selesai,” tegas Jupri, Kamis (28/11/2019).

Selain infrastruktur, Jupri juga mengharapkan agar salah satu potensi wisata budaya di Kec. Nosu yakni Budaya Mangngaro agar jadi perhatian untuk dikembangkan, melalui sektor pariwisata sebagai salah satu kekayaan budaya menarik di Mamasa. ia menyatakan apresiasi dan dukungannya kepada Bupati Mamasa yang telah mendukung budaya mangngaro di Kecamatan Nosu untuk dikembangkan.

Menurut Jupri, agar Mamasa benar-benar bisa menjadi unggulan di sektor Pariwisata, maka tentu perlu mendapat alokasi belanja yang mampu mendukung pariwisata.

(anis)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.