Finally…Suraedah Kantongi SK DPP Partai Demokrat. Selamat!

Gambar Finally…Suraedah Kantongi SK DPP Partai Demokrat. Selamat! Ketua D{RD Sulbar Periode 2019-2024, Hj. Suraedah Suhardi

Mapos, Mamuju – Posisi mantan Ketua DPRD Mamuju periode 2014-2019, Suraeadah Suhardi, diperkuat dengan terbitnya SK DPP Partai Demokrat. SK per tanggal 28 Agustus 2019 yang ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Demokrat SBY dan Sekjen Heince Panjaitan itu merekomendasi Suraedah sebagai Ketua DPRD Sulbar periode 2019-2024.

“Tidak mudah dan saya yakin pada doa. Ini menjadi kekuatan tersendiri bagi saya sehingga melahirkan dukungan yang pada akhirnya menempatkan saya sebagai Ketua DPRD Sulbar. Terima kasih untuk ibu (partai, red) dan para pendukung,” tuturnya usai menerima SK dari Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar Suhardi Duka di Sekretariat Partai Demokrat, Senin (16/09/2019).

Selain SK untuk Suraerah, DPP Partai Demokrat juga mengeluarkan 5 SK lainnya untuk periode 2019-2024. Yakni SK untuk Arsal Aras sebagai Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), SK untuk Syamsuddin Hatta sebagai Wakil Ketua DPRD Mamuju dan SK untuk M. Idwar sebagai Wakil Ketua DPRD Majene.

Dua SK lainnya adalah rekomendasi pada Syamsul Samad sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPRD Sulbar dan SK pada Yahuda sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Partai Demokrat Mamasa.

“Yahuda menggantikan Ramlan Badawi, Dengan terbitnya SK ini, maka SK lama tidak berlaku lagi. Dan masa berlaku SK untuk Yahuda berlaku sampai dengan dilaksanakannya Muscablub DPC Partai Demokrat Mamasa,” urai Suhardi Duka.

Suhardi menambahkan, SK itu sesuai dengan PP baru dimana semua kewenangan penentuan unsur pimpinan DPRD ditarik ke pusat. Dan itu berlaku untuk semua parpol.

“Dari hasil Pileg kemarin, Partai Demokrat Sulbar berhasil menempatkan 4 orang kadernya pada unsur pimpinan legislatif. Setelah pimpinan partai melakukan kajian dan rapat mendalam, keluarlah rekomendasi DPP Partai Demokrat untuk menetapkan pimpinan DPRD. Baik provinsi maupun kabupaten. Termasuk Ketua Fraksi,” kata Suhardi.

(*)

Baca Juga