Figur Perempuan di Pilkada Mamuju, Diyakini Picu Arus Besar Perubahan

Gambar Figur Perempuan di Pilkada Mamuju, Diyakini Picu Arus Besar Perubahan

Mapos, Mamuju – Munculnya bakal calon Bupati Mamuju wanita di Pilkada Mamuju diyakini akan memicu perubahan besar di ibukota Sulawesi Barat. Sosok Sutinah Suhardi disebut-sebut sebagai figur pendobrak kaum milenial di Mamuju.

Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Mamuju Marwan Syamsul, mengatakan, misi perubahan yang diusung Sutinah Suhardi sangat sederhana. Namun berdampak sangat besar pada daerah.

“Kami meyakini dengan munculnya Sutinah Suhardi sebagai figur perempuan pertama di Mamuju yang siap maju sebagai calon bupati akan menjadi pemicu arus besar dalam membawa misi perubahan di secara umum di daerah ini,” katanya, Kamis (08/07/2020). 

Publik, lanjutnya, dapat memahami peran startegis dari visi pembangunan Mamuju yang lebih terarah dan sederhana. Sebab konsepnya jelas dan menjadi kebutuhan daerah yang paling krusial.

“Paling tidak, hal yang kami dapat yakinkan ketika Sutinah jadi Bupati Mamuju ialah konektifitas kebijakan anggaran dari pusat sampai ke kabupaten. Hari ini Partai Demokrat sudah punya kursi di senayan. Ada mantan Bupati Mamuju dua periode yang sudah sangat mengerti akan kebutuhan pembangunan di Mamuju,” katanya.

Sutinah Suhardi maju ke Pilkada Mamuju dengan didukung penuh oleh Partai Demokrat yang berkoalisi dengan 7 parpol lainnya yang sudah mengeluarkan rekomendasi dukungan. Yakni PPP, Gerindra, PDIP, Gelora, PKS, PBB dan PAN.

Sutinah head to head dengan petahana, Habsi Wahid-Irwan SP. Pababari. Hingga berita ini disusun, Sutinah disebut-sebut akan berpasangan dengan politikus PDIP, Ado Mas’ud.

(her)