Festival Anak Mandar Gelorakan Kota Malang

Gambar Festival Anak Mandar Gelorakan Kota Malang

Mapos, Malang – Menghadapi malam puncak Festival Anak Mandar yang akan dilaksanakan di Taman Krida Budaya Kota Malang, sejumlah persiapan pun dilakukan oleh mahasiswa Sulawesi Barat yang tengah menimba ilmu di Kota Malang yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Mahasiswa Sulawesi Barat (IKMSB) Malang bersama Komunitas Mandar Malang (Komandang).

Di gladi persiapan itu, tabuhan rebana menggema di langit-langit Taman Krida Budaya Bumi Arema.

Kebolehan mahasiswa Sulbar di Kota Malang pada festival tersebut akan menampilkan karya-karya Mandar diantaranya, tari kreasi Mandar, lagu Sayang-sayang, Kalindaqdaq, musikalisasi puisi, fashion show dan FAM Band.

Koordinator Acara Festival Anak Mandar, Nabila Haruna mengatakan, tujuan dari festival anak Mandar guna mempromosikan budaya Mandar agar masyarakat di Kota Malang lebih dekat lagi bisa mengenal keragaman budaya, khususnya budaya suku Mandar.

“Festival ini sengaja kita gelar untuk mempromosikan budaya Mandar di Bumi Arema ini,” ucap Nabila.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Rifqi Halim menjelaskan, kegiatan tersebut dirancang sejak bulan Februari 2019, dan di bulan Agustus 2019, persiapan terus dimantapkan.

Dia berharap dengan diadakannya festival anak Mandar dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Semoga acaranya bisa berjalan dengan lancar hingga memasuki hari H,” harap Muhammad Rifqi Halim.

Disamping semua panitia pun berharap dengan apa yang dipersiapkan selama delapan bulan ini dapat membuahkan hasil memuaskan.

“Kami berharap doa dari seluruh masyarakat di Provinsi Sulawesi Barat,” ujarnya.

“Dan Kami juga berharap kegiatan ini dapat dihadiri oleh banyak warga dan mahasiswa se-Malang Raya guna ikut menyaksikan pesona Indonesia dan ragam corak budayanya,” tambahnya.

Direncanakan kegiatan festival anak Mandar akan berlangsung pada tanggal 6 Oktober 2019, di Taman Krida Budaya Kota Malang.

Kegiatan festival anak Mandar bekerjasama dengan media online mamujupos.com dan fokusmetrosulbar.com

(Santika dan Nabilah Haruna)