Fahmi Massiara Sambangi dan Beri Bantuan Korban Kebakaran di Pamboang

  • 15 Feb 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 263
Gambar Fahmi Massiara Sambangi dan Beri Bantuan Korban Kebakaran di Pamboang

Mapos, Majene — Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Majene, Fahmi Massiara beserta rombongan menyambangi korban bencana kebakaran di Desa Tinambung, Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene, Sabtu (15/02/2020).

Ketua MPC Pemuda Pancasila yang juga Bupati Majene ini menggandeng sejumlah OPD terkait seperti Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Sesaat sebelum menyerahkan bantuan kepada korban, Fahmi Massiara mengatakan, dirinya sangat prihagin atas musibah yang menimpa atas sebelas kepala keluarga.

“Sebagai manusia, kita pasti memiliki naluri kemanusiaan untuk prihatin atas derita orang lain. Oleh sebab itu, kehadiran Kami disini hari ini dengan menggandeng dua OPD Majene untuk sama sama membagi bantuan, yaitu BPBD dan Dinas Sosial. OPD inilah yang terkait langsung dengan kebencanaan. Dan kedatangan kami sebagai bentuk rasa prihatin. Kami jug turut merasakan apa yang dialami oleh korban. Kejadian ini adalah takdir diluar dugaan kita dan mari kita serahkan kepada Yang Maha Kuasa,” ucap Fahmi.

Ia bahkan mengisahkan ketika dia dan keluarganya pernah mengalami nasib serupa.

“Saya juga sudah tiga kali mengalami korban kebakaran dan semuanya ludes dimakan si Jago Merah. Kejadian yang saya alami itu selama kurun waktu di tahun 82, 89 dan 96. Pada saat itu saya sempat menginap di rumah-rumah keluarga karena tidak ada rumah yang ditempati. Semua itu adalah takdir dari Yang Maha Kuasa dan kita tidak tahu seperti apa hikmah dibalik semua ini,” ucap Fahmi Massiara.

Dia minta kepada para korban dan masyarakat agar selalu waspada terhadap segala macam bencana seperti hujan, banjir, angin kencang dan kebakaran.

Dia berharap bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban hidup para korban.

(ipunk)