Fahmi Massiara Jalani Tes Swab di BBLK Makassar

Gambar Fahmi Massiara Jalani Tes Swab di BBLK Makassar

Mapos, Majene — Sesuai Panduan Teknis PB lDl Tahun 2020 tetang Penilaian kemampuan Rohani dan Jasmani Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota, maka oleh PB IDI menyampaikan kepada KPU beberapa syarat yang harus dllakukan sebelum pemeriksaan kesehatan menyeluruh bagi Bakal Calon antara lain ;

Bakal calon harus menjalani Pemeriksaan Swab PCR SarsCov2 empat belas hari sebelum dllakukan Penllaian kemampuan Rohani dan Jasmani Bakal Calon Wallkola dan Wakil Wallkola/Bupati dan Wakil Bupati.
Pemeriksaan dllakukan dI Balal Besar Laboratorium Kesehalan (BBLK) JL Perintis Kemerdekaan Km 11 Makassar dengan membawa surat pengantar dari KPU .yang disetujui oleh lDl Wilayah Sulselbar.

Blla dari hasil swab dinyatakan positif, bakal calon wajib menjalani isolasi mandlri selama 14 (empat belas) hari.

Bila hasilnya negatif disarankan menjalani isolasl mandiri selama l4 (empat belas) hari untuk menghindari Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota/Bupati dan Wakil Bupati terpapar Virus Covid-l9.

Hasil Swab PCR SarsCov2 yang negatif menjadi syarat pemeriksaan jantung dan saraf.

Untuk memenuhi syarat dimaksud, salah seorang Calon Bupati Majene, Fahmi Massiara menjalani tes swab SarsCov2 di BBLK Makassar, Kamis (27/08/2020) siang tadi.

Belum ada konfirmasi resmi kapan hasil swab akan dikeluarkan oleh BBLK Makassar.

(*)