Fahmi Diduga Enggan Bertemu Ketua PWI Sulbar

20170921_114748

Bupati Majene Fahmi Massiara Diduga Enggan Temui Ketua PWI Sulbar

Mapos.Majene – Bupati Majene yang dikenal tidak dekat dengan awak media kembali berulah. Kali ini dirinya diduga enggan bertemu dengan Ketua PWI Sulbar dua periode H A Sanif Atjo.

Tujuan rencana pertemuan itu menurut Sanif Atjo tak lain untuk pamit sebab dirinya sebentar lagi akan melepas jabatan sebagai ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sulawesi Barat.

Bersama Sekretaris PWI Sulbar, Sulaiman Rahman, dan pengurus PWI Cabang Sulbar lainnya Fajaruddin Soenoe serta Samsuddin Maupa, Sanif Atjo berniat bertemu Bupati Majene Fahmi Massiara pada Rabu (20/09/2017) malam.

“Pak Bupati tidak merespon pesan yang isinya Ketua PWI Sulbar meminta waktu untuk bertemu dengan dirinya. Padahal, bupati tengah online pada status bar WA milik pribadinya,” ungkap Fajaruddin Soenoe.

Menanggapi hal ini, Sanif Atjo mengatakan, sebaiknya pejabat atau pemangku jabatan lainnya bersinergi dengan insan pers. Sebab, jika tidak bisa-bisa wartawan tak dapat lagi dibendung untuk bicara sebenarnya.

“Apalagi kalau yang bersangkutan masih ingin maju untuk kedua kalinya,” ungkap wartawan tiga zaman ini.

Berbeda dengan hasil kunjungan Sanif Atjo ke Kabupaten Polman. Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar yang akrab disapa AIM sangat welcome .

“Beliau (AIM) sangat baik menyambut kedatangan kami dan ada beberapa keluhan atas perilaku wartawan yang kerap datang menemuinya. Inilah peran kita sebagai organisasi wartawan untuk menghalau wartawan-wartawan seperti ini,” ungkap Sanif Atjo.

Sekretaris PWI Sulbar, Sulaiman Rahman ketika dimintai tanggapan mengatakan, sebagai organisasi kewartawanan tertua di republik ini, PWI selalu diterima dengan baik oleh gubenur maupun bupati.

“Sebaiknya Bupati Majene tidak bersikap seperti itu,” sesal Sulaiman.

Sementara, Protokol Fahmi Massiara, Sufyan Ilbas dihubungi bertelepon Kamis (21/09/2017) mengatakan, dirinya tidak menghubungi kembali rekan-rekan dari PWI Sulbar yang hendak bertemu dengan bupati Majene Fahmi Massiara lantaran lampu di rumahnya padam hingga pukul 24.00 Wita.

“Saya tidak sempat konfirmasi balik setelah saya ditelepon karena lampu saya padam sampai jam 12 malam. Soal, bupati tidak merespon permintaan bertemu, mungkin beliau tengah galau akibat ada rapat paripurna DPRD semalam. Tapi nanti saya sampaikan keluhannya,” tanggapan Sufyan Ilbas di balik telepon genggam miliknya.

Bupati Majene Fahmi Massiara Kamis (21/09/2017) mengatakan, memang pada Rabu (20/09/2017) malam dia tengah menghadiri rapat paripurna DPRD setempat dan setelah itu dirinya menunggu ketua PWI Sulbar beserta rombongan hingga pukul 24.00 Wita.

“Saya tunggu Ketua PWI dan rombongan hingga jam 12 malam. Tapi tidak datang. Saya nanti ada kegiatan di Mamuju. Jadi boleh ketemu saya di Mamuju lusa nanti,” kelit Fahmi Massiara.
Sebagaimana diketahui bahwa Sanif Atjo telah menjabat sebagai Ketua PWI Sulbar sejak tahun 2005 silam dan sebentar lagi Konferensi Cabang (Konfercab) akan segera dilakukan di PWI Cabang Sulbar. (farid)