Dukung Perpani, Kapolres Mateng Ikut Latihan Memanah

Kapolres Mateng AKBP Amri Yudhy, mengikuti latihan di lapangan panahan alur dua Benteng, Tobadak
Mapos, Topoyo — Jelang Porprov Sulawesi Barat (Sulbar)  2022, sejumlah Cabang Olah Raga (Cabor) di Mamuju Tengah (Mateng) matangkan persiapan.
Seperti halnya cabor Panahan, saat ini sedang sibuk mempersiapkan diri untuk ikut serta berlaga di turnamen tingkat Provinsi awal Desember mendatang.
Ketua Perpani Mateng, Imansyah mengatakan, saat ini jumlah atlit yang bakal bertarung di Porprov sudah terpenuhi dan saat ini sedang masa persiapan, baik latihan rutin juga peralatan serta kebutuhan lainnya.
“Saat ini kita sedang agendakan rapat internal pengurus untuk membahas seluruh kebutuhan Cabor panahan,” jelas Imansyah saat ditemui dilapangan panahan, jalur dua Benteng, Tobadak. Kamis (06/10/2022) sore.
Meskipun Perpani merupakan Cabor yang masih sangat belia di Mateng, namun Ketua Perpani optimis atlit yang bakal ikut bertarung, akan mampu bersaing dengan daerah lain di Sulbar.
Dikonfirmasi, Kapolres Mateng, AKBP Amri Yudhy menyampaikan dukungannya atas kegiatan Perpani di Bumi Lalla’Tassisara’.
Ia mengatakan, bagi umat Islam, panahan merupakan salah satu Sunnah Nabi Muhammad Saw. Sebab itu tentu saja harus didukung.
Olah raga panahan juga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Sebab itu, generasi muda diharapkan turut serta untuk mencintai dan mengembangkan panahan di Mateng.
“Ini sangat bagus untuk dikembangkan, terutama bagi kaum generasi muda,’ ucap Amri usai melatih kemampuan memanah.
Kapolres berharap, olah raga panahan semakin banyak diminati dan sebagai salah satu cabang olah raga yang mampu membawa nama daerah di tingkat provinsi hingga nasional nantinya.
” Semoga Perpani semakin maju dan semakin jaya,” tutupnya.
(*)
error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...