Dua Atlet Recurve PPLP Sulbar Gagal Raih Tiket Babak Elimimasi

Mapos, Samarinda — Dua atlet panahan PPLP Sulbar divisi recurve, Muh. Dalfazal ZA dan Intan Aulina, gagal menuju babak eliminasi Kejurnas panahan PPLP di Samarinda, Selasa (23/4/2024).

Upaya keduanya untuk menembus 1/8 besar kandas. Bahkan pada sesi kedua, Intan Aulina mengalami trouble pada alatnya.

“Cuaca di lapangan sangat terik, hingga mencapai 38⁰ celcius dan angin cukup kencang. Mereka memulai pertandingan tepat pukul 13.00 Wita, setelah paginya official practise. Beruntung fisik kedua atlet bagus,” terang Kabid PPLP Sulbar, Muh. Sabir.

Usai meeting atlet dan official tim Sulbar, Sabir menambahkan, perjuangan kedua atlet patut diapresiasi. Sebab keduanya tidak mudah menyerah dan melakukan perlawanan sengit.

“Tidak ada kendala dari segi teknik maupun mental atlet. Tapi yang namanya pertandingan, sudah pasti ada yang menang maupun kalah. Dafa dan Intan juga masih mengikuti ujian nasional secara online sehingga bisa dipahami kalau mereka tidak bisa fokus secara maksimal,” katanya.

Kadispora Sulbar Saparuddin Sanusi, mengatakan, olahraga panahan membutuhkan ketenangan. Sehingga atlet bisa fokus dalam bertanding.

“Apapun hasilnya, itulah yang terbaik. Kedua atlet Sulbar kita sudah berusaha maksimal, ditengah ujian nasional. Saya melihat, mental bertanding dan rasa tanggungjawab mereka yang tinggi bisa dijadikan contoh,” katanya.

Sementara Pj Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh melalui pesan singkatnya, berpesan untuk tetap menjaga semangat dan kekompakan.

“Tetap semangat dan berprestasi maksimal,” kuncinya.

(*/adv)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...