DPRD Pasangkayu Bahas Maraton Enam Ranperda

Gambar DPRD Pasangkayu Bahas Maraton Enam Ranperda

Mapos, Pasangkayu – Pemkab Pasangkayu menyerahkan enam Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) kepada DPRD Pasangkayu, dalam sidang paripurna yang digelar, Selasa (5/3/2019).

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Ketua I DPRD Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa, Wakil Ketua II DPRD Pasangkayu Musawir Az Isham, Asisten II Pemkab Pasangkayu Musbar Lasibe, sejumlah anggota DPRD Pasangkayu lainnya, dan para pimpinan OPD.

Wakil Ketua I DPRD Pasangkayu saat menerima draf enam Ranperda dari Pemkab Pasangkayu. Dok. Mapos.

Adapun enam Ranperda yang diserahkan, yakni Ranperda tentang pengelolaan dan pemanfaatan sarang burung walet, Ranperda tentang penyelenggaraan penanggulangan bencana daerah, Ranperda tentang izin mempekerjakan tenaga kerja asing, Ranperda tentang penyelenggaraan ketenagakerjaan, Ranperda tentang perlindungan perempuan dan anak, dan Ranperda tentang bantuan hukum kepada masyarakat miskin.

Yaumil Ambo Djiwa mengaku mengapresiasi penyerahan enam Ranperda itu. Akan semakin melegitimasi OPD teknis untuk bekerja secara maksimal di lapangan.

Wakil Ketua I, Yaumil Ambo Djiwa saat menanda tangani berita acara enam Ranperda. Dok. Mapos.

“Dengan kehadiran keenam Ranperda ini diharapkan juga bisa semakin meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita,” tandasnya.

Sambung dia, pihaknya akan membahas secara maraton keenam ranperda ini, agar bisa selesai tepat waktu. Olehnya Ia berharap Badpem Perda DPRD dan tim Pemkab Pasangkayu bisa sinergi dengan baik dalam pembahasan keenam Ranperda itu kedepan.

“Pembahasan dilakukan sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan. Sehingga bisa selesai tepat waktu. Jika sudah ditetapkan menjadi Perda saya harap OPD terkait betul bisa menjalankannya dengan maksimal,” imbuhnya.

(hasnur)

Baca Juga
caleg sulbar no 23
caleg sulbar no 27
caleg sulbar no 34
caleg sulbar no 37
caleg sulbar no 39
caleg sulbar no 40
caleg sulbar no 42