DPRD Mateng Minta Pemerintah Membuat Masterplan Kota Secepatnya

Gambar DPRD Mateng Minta Pemerintah Membuat Masterplan Kota Secepatnya

Mapos, Topoyo – DPRD Mamuju Tengah (Mateng) ternyata sudah berkali-kali meminta Pemkab Mateng untuk membuat masterplan Kota. Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Mateng, Arsal Aras, saat menjawab pertanyaan sejumlah wartawan usai membuka Musrenbang tingkat Kecamatan Topoyo, Selasa (05/03/2019).

Masterplan atau penataan kota di Mateng, sejak daerah ini berdiri kami sudah sarankan kepada pemerintah kabupaten. Desain wajah tata kota, desain drainase, jalan, termasuk secara khusus penataan kantor. Kami selalu mengusulkan ini dan ternyata pemerintah baru mendesainnya sekarang,” aku Arsal Aras.

DPRD, lanjutnya, meminta agar pemerintah sesegera mungkin membuat masterplan itu. Untuk kemudian diuji publik. Diakui, wajah kabupaten Mateng saat ini hanya kantor bupati, tugu dan pelebaran bahu jala. Masterplan secara utuh belum ada yang kelihatan.

“Saya mendorong ke pemerintah kita agar tahun ini tuntas. Kita harus punya masterplan sehingga semua pembangunan di masa yang akan datang tuntas. Kami akan selalu mendukung program pemerintah. Dan kami di DPRD akan melihat seperti apa target pemerintah dalam penataan kota,” katanya.

(*)

Baca Juga