DPD PKS Mamuju Berkurban 3 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing

Sapi Kurban

Sapi Kurban

Mapos. Mamuju – Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Mamuju menggelar prosesi penyembelihan hewan kurban dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha. Prosesi penyembelihan hewan kurban berlangsung di kediaman Ketua DPC Kalukku Bapak Arman Jaya.

Dalam acara bertema “Kokoh Berkhidmat untuk rakyat ini, DPD Mamuju berkurban 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

“Ini adalah acara rutin DPD PKS Mamuju setiap tahun menyelenggarakan program nasional untuk mengumpulkan dan membagikan hewan kurban,” tutur Sekretaris DPW PKS Provinsi Sulawesi Barat Hajrul Malik, Minggu (03/09/2017).

“Hari ini, di DPD Mamuju diselenggarakan pemotongan hewan kurban yang disebar di 3 DPC / kecamatan diantaranya DPC Kalukku, Papalang dan Tapalang, imbuhnya.

Menurutnya, gelaran kurban ini menunjukkan partai politik tidak hanya mengurusi hal-hal yang berkaitan politik saja seperti pemilu, pilkada, dan semacamnya. Namun, partai politik juga melakukan hal yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat.

“Partai politik harus berpikir juga tentang bersama dengan rakyat, dengan umat, mengokohkan kebersamaan antar warga bangsa,” lanjut Hajrul.

Salah satu hal yang mendekatkan partai politik dengan masyarakat, menurut dia, melalui berkurban, bagi yang muslim.

“Satu di antaranya, pengamalan agama dengan mengumpulkan hewan kurban, menyembelihnya, dan membagi kepada warga. Partai politik, dalam hal ini partai politik Islam, berkewajiban mendekatkan diri dengan masyarakat supaya ada pendidikan demokrasi yang lebih baik,” ujarnya.

Dalam proses penyembelihan hewan kurban tersebut hadir pula diantaranya para pengurus DPW, DPD, DPC dan masyarakat.

Ditempat yang sama, “Muh.Adha” salah satu tokoh masyarakat dan juga Imam Masjid Raya Tasiu, menyampaikan rasa terima kasih dan sangat mengapresiasi kegiatan kurban yang dilaksanakan oleh PKS krn PKS hadir bersama dengan kami disini untuk berbagi daging qurban tahun ini.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan kurban yang dilakukan oleh PKS, PKS sangat peduli dengan rakyat. PKS bersama umat, tutupnya.

(usman)