DPD Partai Demokrat Sulbar Buka Pendaftaran Calon Ketua

0
392

Mapos, Mamuju – DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat bakal menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV akhir bulan ini. Pemilihan nahkoda baru Partai Demokrat Sulawesi Barat itu direncakan berpusat di Jakarta.

Sekretaris DPD Demokrat Sulawesi Barat, Abdul Wahab Abdy menjelaskan, jadwal termasuk tempat pelaksanaan Musda ditentukan oleh DPP Partai Demokrat.

“Sesuai permintaan DPP, Musda kita laksanakan di Jakarta, termasuk jadwalnya,” kata Wahab.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Sementara itu, jelang pelaksanaan Musda ke-IV DPD Partai Demokrat yang rencananya digelar pada 21 Juni 2021 ini, pihaknya akan membuka pendaftaran calon ketua.

“Kami membuka kesempatan yang sama kepada seluruh kader Partai Demokrat untuk ikut berkompetisi mengikuti Musda ke IV ini,” kata Sukri Umar, Ketua Steering Committee.

Pengumuman pendaftaran calon ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat dikeluarkan berdasarkan surat dengan Nomor : 017/SC.MUSDA.IV/DPD.PD/Sulbar/VI/2021.

Musyawarah Daerah ke IV Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat masa bakti 2021-2026, membuka pendaftaran calon dengan ketentuan dan persyaratan sebagai berikut :

Beragama dan menjalankan ibadah Agamanya.
Memiliki komitmen memajukan Partai Demokrat.
Sehat jasmani & rohani dan bebas dari Narkoba yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter.
Tidak sedang menjalani proses Hukum tetap dan Pelanggaran Pidana dari instansi yang berwenang serta tidak melanggar Konstitusi dan Kode Etik Partai Demokrat.

Pendidikan minimal SMU atau sederajat yang statusnya disamakan oleh Dinas Pendidikan.
Kader Partai Demokrat dengan menunjukkan KTA (Kartu Tanda Anggota).

Bakal calon Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulbar harus terlebih dahulu mendapat suara dukungan atau Rekomendasi sekurang-kurangnya 20 persen dari jumlah Pemegang Hak Suara Sah.

Pendaftaran dan penyerahan persyaratan calon ketua mulai dibuka pada Senin, 14 Juni 2021, pukul 10.00 – 16.00 wita di Sekretariat DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat, Jl. Husni Thamrin No. 17 Mamuju.

“Kita ingin pemilihan ini dapat berlangsung demokratis dan terbuka, bukan hanya untuk internal kami tapi juga untuk seluruh masyarakat, sebab Demokrat ini milik seluruh rakyat Indonesia,” ungkap Sukri.

Terkait pelaksanaan Musda Partai berlambang mercy bakal berlangsung di Jakarta ini, Sukri menjelaskan bahwa hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mencegah kerumunan khususnya di masa pandemi Covid-19.

“Karena situasi pandemi saat ini, kita tentu harus menjaga Protokol Kesehatan. Dan kita tau kalau Musda ini kita laksanakan di daerah tentu akan mengumpulkan banyak orang khususnya para pengurus dan simpatisan kami. Dan tentu kita tidak ingin pelaksanaan Musda ini dalam situasi yang berpeluang melanggar protokol kesehatan Covid-19,” imbuhnya.

Ia berharap agar pelaksanaan Musda ke IV Partai Demokrat ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan jadwal yang telah dibuat oleh Panitia Pelaksana.

“Kita berharap, seluruh proses berjalan dengan demokratis dan sesuai dengan jadwal yang telah kami buat. Kami di SC pun telah menyipkan seluruh perangkat lunak sesuai apa yang diamanahkan oleh AD/ART dan PO organisasi,” demikian tutup Sukri.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.