Ditlantas Polda Sulbar Siaga Menjelang Kedatangan Presiden Jokowi

Mapos, Mamuju — Personil dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulbar dikerahkan untuk menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas di sekitar Sulawesi Barat (Sulbar) jelang kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Langkah ini diambil guna memastikan segala persiapan terkait kunjungan resmi Presiden berjalan lancar tanpa kendala. Senin 22 April 2024.

Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar melalui Dirlantas Polda Sulbar Kombes Pol Valentinus Virasandy Asmoro, menegaskan bahwa kehadiran personil Ditlantas bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta mendukung kelancaran jalannya acara yang melibatkan Kepala Negara.

“Menyongsong kedatangan Presiden Jokowi, personil Ditlantas Polda Sulbar telah melakukan persiapan matang, termasuk pengecekan kesiapan sarana dan prasarana lalu lintas, serta pemetaan rute yang akan dilalui oleh rombongan Presiden. Langkah ini diambil guna memastikan bahwa setiap detail terkait keamanan dan kelancaran lalu lintas telah dipersiapkan dengan baik,” Ujarnya.

Lanjut dikatakan, selain itu para petugas Ditlantas Polda Sulbar juga melakukan koordinasi yang erat dengan instansi terkait, termasuk Dinas Perhubungan dan Satuan Lalu Lintas Polres di wilayah Sulbar. Hal ini dilakukan guna memastikan sinergi antarinstansi dalam menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas selama kunjungan Presiden.

“Tak hanya itu, dalam menjalankan tugasnya, personil Ditlantas juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan patuh terhadap aturan yang berlaku. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas,” Ungkapnya.

Terakhir, kata dia, Dengan kesiapan dan kesigapan personil Ditlantas Polda Sulbar yang telah siaga jelang kedatangan Presiden Jokowi, diharapkan kunjungan tersebut dapat berjalan lancar dan sukses tanpa adanya kendala yang merugikan.

“Kerja keras dan dedikasi para petugas Ditlantas merupakan wujud nyata dari komitmen mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas demi kepentingan bersama,” Pungkasnya.

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...