Ditlantas Polda Sulbar Berikan Bimbingan Pengaturan Lalu Lintas kepada Anak Usia Dini

Mapos, Mamuju — Di tengah upaya meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara, Polisi Sahabat Anak Ditlantas Polda Sulbar melakukan langkah inovatif dengan memberikan bimbingan pengaturan lalu lintas kepada anak usia dini. Melalui isyarat gerakan tangan dan pemahaman rambu lalu lintas, mereka bertujuan membekali generasi muda dengan pengetahuan yang vital untuk keselamatan di jalan.

Kegiatan ini tidak hanya berfokus pada pengetahuan teknis tentang rambu dan isyarat lalu lintas, tetapi juga menekankan pentingnya kesadaran dan tanggung jawab dalam berlalu lintas. Polisi Sahabat Anak berupaya menciptakan lingkungan yang aman dan ramah bagi anak-anak, di mana mereka dapat belajar dengan nyaman dan tanpa tekanan.

Dalam sesi bimbingan ini, anak-anak diajak untuk berinteraksi langsung dengan polisi dan peralatan lalu lintas yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Mereka diberikan pemahaman yang menyeluruh tentang arti dan fungsi dari berbagai rambu lalu lintas serta isyarat gerakan tangan yang digunakan oleh petugas.

Selain itu, kegiatan ini juga mengajarkan kepada anak-anak tentang pentingnya keselamatan pribadi ketika berada di jalan raya. Mereka diberikan pemahaman tentang penggunaan trotoar, penyebrangan yang aman, dan cara berperilaku yang benar saat berada di sekitar kendaraan bermotor.

Dengan adanya bimbingan dan penyuluhan seperti ini, diharapkan akan tercipta generasi yang lebih sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Polisi Sahabat Anak Ditlantas Polda Sulbar menegaskan komitmennya untuk terus berkontribusi dalam upaya menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman bagi semua masyarakat, termasuk generasi penerus bangsa.

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...