Disupport UNDP, Mamuju Akan Memiliki Fasilitas Baru Karantina Pasien Covid

0
348

Mapos, Mamuju – Dalam waktu dekat, Kabupaten Mamuju akan segera memiliki pusat karantina khusus bagi pasien Covid-19. Pembangunan akan dikerjakan oleh Adventist Development and Relief Agency (ADRA) yang disupport oleh United Nations Development Programme (UNDP).

Lokasinya berada di dalam kompleks RS Mitra Manakarra Jalan Pontiku, Kelurahan Rimuku, Kota Mamuju. Tanah tempat pembangunan merupakan hibah dari PT Mitra Husada Manakarra.

Komisaris Utama PT Mitra Husada DR Suhardi Duka mengatakan, tanah yang dihibahkan seluas 1.600 meter persegi kepada ADRA. Sebagai mitra yang ditunjuk oleh UNDP.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Hibah ini juga merupakan bagian dari konsep The Art of Living on Harmony yang diusung oleh RS Mitra Manakarra.

“Bagaimana harmoni dengan rumah sakit di Sulawesi Barat, harmoni dengan lingkungan kita kemudian juga dengan UNDP. Kita hibahkan tanah hibah khusus untuk karantina covid-19,” kata SDK, Selasa (18/05/2021).

Sementara itu Project Manager ADRA Indonesia Samzon Purba, mengatakan, pihaknya akan membangun 30 kamar dengan konstruksi tahan gempa.

“Target kita, bulan Juli sudah selesai,” katanya.

Bangunan tersebut nantinya akan diserahkan ke Pemkab Mamuju. Untuk pelayanan kesehatan berikut fasilitas akan dikerjasamakan dengan RS Mitra Manakarra Mamuju.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.