Disketapang dan PKK Kabupaten Majene Laksanakan Festival Pangan Lokal

0
151

Mapos, Majene — Festival Pangan Lokal Tingkat Kabupaten Majene kembali dilaksanakan Rabu 29 September 2021 di Pendopo Rujab Bupati.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kabupaten Majene bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten MajeneĀ  tersebut mengambil tema “Beragam, bergizi seimbang dan Aman (B2SA) Tahun anggaran 2021.

Seperti biasa kegiatan Festival Pangan Lokal diikuti delapan kelompok yang merupakan perwakilan dari Tim Penggerak PKK Kecamatan. Mereka menyajikan sejumlah makanan lokal yang diolah dengan citarasa tinggi.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Hadir dalam kegiatan tersebut, para pimpinan OPD terkait, para Kabag, Ketua TP PKK Majene, perwakilan Dharmawanita Persatuan Majene.

Ketua TP PKK Majene Najmah Andi Syukri mengatakan, Festival tersebut dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat termasuk para peserta agar lebih bergairah untuk berkereasi dalam mengolah pangan lokal.

“Berinovasi dalam menciptakan resep yang beragam sehingga olahan pangan lokal tidak hanya indah dipandang mata tapi nikmat saat disantap. Terlebih, Majene memiliki beragam pangan yang bisa mejadi menu sehari hari. Selain beragam, harga juga terjangkau dan bergizi serra dapat dikomersilkan karena
ada nilai tambah,” ucapanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Hamzah Djamaluddin menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut untuk mendorong konsumsi pangan seimbang dan aman dengan memanfaatkan pangan lokal.

“Selain itu, juuga mendorong kreatifitas dan inovasi pangan lokal yang bernilai ekonomis,” tegas Hamzah Djamaluddin,.

Ia berharap agar penggunaan pangan lokal ini juga di gaungkan disetiap kegiatan yang dilakukan OPD. “Kita imbau acara-acara dinas memilih pangan lokal untuk diolah,” tutupnya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.