Disela Kunkernya, Jenderal Polisi ini Pilih Membaur dengan Anak-anak

  • 16 Feb 2018
  • Mamuju
  • Sudirman Al Bukhori
  • 115
Gambar Disela Kunkernya, Jenderal Polisi ini Pilih Membaur dengan Anak-anak Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar didampingi Karo SDM

Mapos, Mamuju – Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar punya kesibukan lain. Usai kunjungan kerjanya dan Ia menyempatkan dirinya meluangkan waktu bersama anak-anak. Sambil berpose bersama anak-anak dan menjalin kedekatan. Tujuannya, mengajarkan budaya tertib.

“Polisi sahabat anak. Kami ajari anak-anak berbudaya tertib sejak dini agar dapat menjadi generasi penerus yang berkualitas,” jelas Bajaruddin, Jumat (16/2/2018).

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar didampingi Karo SDM Kombes Pol Dra. Dien berpose bersama anak-anak di Mamuju.

Baharuddin ditemani Karo SDM Kombes Pol Dra. Dien menyambangi wilayah di Mamuju. Disela-sela kunjungan kerjanya dan mampir bertemu anak-anak dan bercanda ria.

“Anak dari usia dini sangat perlu pendekatan dan pengawasan yang super maksimal, terlebih lagi peran orang tua dan guru sangat dibutuhkan agar perkembangan anak semakin baik, tidak terperdaya dengan hal-hal yang negatif tapi bagaimana menumbuhkan pikiran anak ke hal-hal yang positif,” tutur Baharuddin.

Ditempat yang sama, Karo SDM Kombes Pol Dra. Dien yang turut mendampingi Kapolda Sulbar mengatakan, pendekatakan kepada anak sebagai bentuk dan upaya dalam mendidik anak-anak mulai dari usia dini.

“Pengaruh lingkungan sangat mempengaruhi pertumbuhan anak. Dengan hadirnya Polisi sahabat anak maka kedepannya anak-anak bisa tumbuh dengan baik tanpa terpengaruh hal-hal yang negatif,” terangnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura mengatakan, program polisi sahabat anak digencarkan dalam rangka menjalin kedekatan antara Polisi dan anak-anak. Agar kedepannya anak-anak bisa lebih dekat dan lebih akrab kepada Polisi.

(fitria)

Baca Juga