Disdukcapil Majene Beri Layanan Online Selama 4 Hari

0
306

Mapos, Majene — Menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Majene Nomor : 03/SE-GTC19/2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja ASN dan Tenaga Kontrak, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Majene menyurat kepada para camat untuk pengurusan administrasi penduduk dilakukan secara online.

Menurut Kepala Disdukcapil Kabupaten Majene, Asri Albar Minggu (19/07/2020), hal ini dilakukan dalam upaya Pembatasan Pergerakan Orang dan sebagai bagian Kebijakan Pencegahan Penularan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Majene.

Dalam penyampaian itu disebutkan, mulai Senin 20 Juli sampai Jum’at 24 Juli 202O, Disdukcapil hanya membuka layanan berbasis daring/online via aplikasi Whatsapp yang bisa diakses melalui Nomor HP/Whatsapp : 085333222303.

“Melalui layanan ini, pengurus hanya perlu menyiapkan berkas untuk diupload ke Whatsapp Nomor hp yg tercantum dengan catatan nomor telepon dan email digunakan harus aktif dan milik salah seorang dalam kartu keluarga yang diurus karena hasil dokumen tersebut akan dikirim langsung ke email/Hp tersebut dalam bentuk PDF dan dicetak secara mandiri, serta kertas yang digunakan adalah ukuran A4-80 gram,” tulis Asri Albar.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.