Dirlantas Polda Sulbar Akan Bagikan Sim Gratis, Ini Syaratnya

Gambar Dirlantas Polda Sulbar Akan Bagikan Sim Gratis, Ini Syaratnya

Mapos, Mamuju – Di puncak Hari Bhayangkara ke 74 pada satu Juli 2020 mendatang, Direktorat Lalu Lintas akan membagikan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara cuma-cuma.

Hanya saja tentu tetap ada syarat agar bisa mendapatkan SIM Gratis dari Dirlantas di Hari Bhayangkara. Apa-apa saja syaratnya berikut penjelasan Dir Lantas Kombes Pol I Made Darmadi Giri!

Dirlantas Polda SulBar Kombes Pol I Made Darmadi Giri, SIK mengatakan bagi siapa saja yang lahir pada 1 Juli akan diberikan penghargaan berupa pembuatan SIM gratis. Biaya Penerimaan Biaya Bukan Pajakpun (PNBP) akan ditanggung.

Pelaksananaan pembuatan SIM gratis akan diadakan serentak pada tanggal 1 Juli di wilayah hukum Polda Sulbar, “hal ini merupakan wujud rasa syukur kami di moment terbaik Kepolisian,” tutur Dir Lantas.

Bersamaan dengan itu, pihaknya juga berharap melalui pembagian SIM Gratis ini para pengendara dan masyarakat pada umumnya lebih patuh dalam berlalu lintas guna menekan angka pelanggaran maupun kecelakaan yang ada.

“Stop pelanggaran, stop kecelakaan keselamatan demi kemanusian, Dirgahayu Bhayangkara ke74, makin jaya dan profesional,” tandasnya.

(*)

Baca Juga