Direktur Perumda Tirta Mandar Majene Motivasi Karyawan demi Mancapai Predikat ‘Sehat’

0
1583

Mapos, Majene — Dalam upaya meningkatkan dan memberikan pelayanan publik lebih maksimal, Perumda Air Minum Tirta Mandar Kabupaten Majene telah melakukan berbagai pembenahan di berbagai sektor, baik di sektor keuangan, pelayanan, operasional dan sumber daya manusia.

Berdasarkan laporan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulbar atas hasil evaluasi kinerja Perumda Tirta Mandar Majene medio 2020 masuk kategori “kurang sehat” dengan perolehan nilai 2,54.

“Artinya, PDAM Majene berhasil memperoleh tingkatan kinerja yang lebih baik dari tahun sebelumnya, dimana sebelumnya sejak 2 tahun terakhir dari tahun 2018-2019 perusahaan selalu mendapatkan penilaian kinerja dengan kategori ‘sakit” dengan nilai 2,13,” ungkap Direktur Perumda Tirta Mandar Majene, Arlin Aras saat memberikan arahan pada rapat pembinaan pegawai PDAM, di Ruang Rapat Kantor PDAM Majene, Senin (5/10/2021).

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Dikatakan, kenaikan tersebut terutama disebabkan oleh naiknya aspek pelayanan 0,10, aspek operasional 0,48, dan aspek SDM sebesar 0,12.

“Tujuan rapat ini untuk memberikan motivasi dan inspirasi agar tercapai pelayanan yang lebih baik sehingga berdampak pada meningkatkan pendapatan perusahaan,” tegasnya.

Ia juga menyebut, polemik yang terjadi di perusahaan beberapa waktu lalu menjadikan perusahaan sedikit terpuruk sehingga mendapatkan penilaian dengan kategori sakit.

“Kita berharap, dengan penilaian kinerja kita saat ini yang sudah meningkat dari kategori sakit ke kategori kurang sehat supaya kedepannya kita bisa meraih kategori sehat dan bisa bersaing dengan PDAM se nusantara. Mari kita tunjukan dan buktikan bahwa direktur dan managemen serta semua elemen pegawai memilki berbagai gagasan yang kreatif dan inovatif agar kita dapat menjadi perusahaan besar dan bisa melayani seluruh lapisan masyarakat Majene,” beber Arlin Aras.

Direktur yang sebelumnya aktif diadvokasi masyarakat ini mengajak seluruh karyawan agar memberikan pelayanan terbaik dan terpadu serta terintegrasi kepada masyarakat melalui dukungan sumber daya manusia yang profesional.

“Masih banyak keluhan pelanggan dalam hal kualitas air dan pelayanan. Semua itu harus jadi cambuk untuk kita semua dalam berkinerja. Berikan masyarakat pelayanan terbaik sesuai SOP perusahaan,” tandasnya didampingi para Kabag Perumda Tirta Mandar.

(fjr/red)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.