Dir Polairud Polda Sulbar: Perekonomian Harus Tetap Berjalan Meski Pandemi Wabah Covid-19

Gambar Dir Polairud Polda Sulbar: Perekonomian Harus Tetap Berjalan Meski Pandemi Wabah Covid-19

Mapos, Mamuju – Menukil himbauan Kabaharkam Polri, Direktur Polisi Perairan (Polair) Polda Sulbar, Kombes Pol Dede Ruhiat Djunaidi, SIK, MH menyebutkan perekonomian masyarakat harus tetap berjalan, apalagi sektor mikro.

Hanya saja masyarakat harus tetap patuh anjuran pemerintah dalam menjaga jarak, memperhatikan kebersihan dan sebagainya.

Ini semua dilakukan untuk memaksimalkan pencegahan pandemi virus Corona (Covid-19) terlebih untuk memahami kondisi masyarakat yang kurang mampu saat penerapan physical distancing dan social distancing di tengah wabah.

Dalam hal pencegahan wabah ini yaitu Covid-19 kita sebenarnya memang harus
dan tegas dalam penerapan physical distancing dan social distancing.

“Biarlah kami yang bekerja, masyarakat diam dirumah dan keluar jika kondisi mendesak dengan tetap mematuhi anjuran pemerintah dalam menjaga jarak” tutur Direktur Polairud, Jumat (3/4/20).

Masyarakat harus memahami bahwa tidak semua tempat tersedia ahli kesehatan, begitu juga sarana dan prasarana kesehatan, untuk itu kehadiran TNI-Polri membantu jangan disalah artikan, kehadiran TNI-Polri juga representasi kehadiran negara ditengah-tengah masyarakat, apalagi situasi bencana non-alam seperti saat ini.

Payung hukum dalam pencegahan dan penanggulangan wabah covid-19 ini juga sangat jelas, Bapak Kapolri juga sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran melalui maklumatnya yang berisi 8 perintah penting.

“Perintah tersebut tentunya untuk kepentingan bersama sekaligus untuk menjaga agar roda perekonomian masyarakat tetap berputar,” tandasnya.

(*)

Baca Juga