Diprakarsai Rentan Sulbar dan Tagana Kaltim, Bupati Resmikan MCK dan Sumur Bor

0
197

Mapos, Mamuju – Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi, meresmikan MCK dan sumur bor di lingkungan Kampung Jati Kelurahan Sinyonyoi Selaran Kecamatan Kalukku, Rabu (09/06/2021).

Lurah Sinyonyoi Selatan Amiruddin, mengatakan, pembangunan MCK dan sumur bor tersebut diprakarsai oleh Relawan Antisipasi Solidaritas Bencana (Rentan) Sulbar dan Tagana Kaltim.

Dalam acara tersebut, Rentan juga membagi-bagikan hand sanitizier dan masker untuk warga sekitar khususnya yang tidak masuk dalam tenda acara.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Pembangunannya sudah dilakukan sejak bulan Maret lalu dan memang untuk warga terdampak bencana. Kalaupun masih ada tenda di lingkungan kami, itu karena warga masih was-was sehingga enggan membongkarnya,” kata Amiruddin.

Sementara Bupati Mamuju mengapresiasi empaty NGO Rentan Sulbar terhadap kebutuhan warganya yang terdampak bencana. Demikian juga dengan Tagana Kaltim yang ikut bahu membahu membantu meringankan beban warga Mamuju.

“Saya sebagai pribadi dan atas nama pemerintah khususnya di Mamuju mengucapkan banyak terima kasih pada Rentan dan Tagana Kaltim. Rentan, meski tergolong baru, namun NGO ini sudah membuat simpati,” katanya.

Bencana, lanjutnya, membuat semakin kuat menghadapi setiap cobaan. Diakui, tanpa bantuan NGO yang datang ke Mamuju, pemerintah tidak bisa berbuat maksimal.

Sekedar diketahui, material pembangunan MCK dan sumur ini dibantu sepenuhnya oleh NU. Sebelumnya Rentan Sulbar dan Tagana Kaltim sebagai pendamping pengungsi mengajukan permohonan anggaran ke NU Sulbar.

Sejumlah pejabat hadir dalam peresmian ini. Antara lain Sekretaris Dinsos Sulbar Suwahru, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Sulbar sekaligus Penasehat Rentan Sulbar Muh. Salil, Ketua DPD Rentan Sulbar Muhadir dan para tokoh masyarakat setempat.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.