Dinsos Majene Besama Babinsa Serahkan ODGJ ke Pihak Keluarga

0
195

Mapos, Majene — TNI selalu saja tampil ambil peran di tengah masyarakat, seperti yang terjadi pada Selasa (12/01/2021) di Kelurahan Totoli, Kecamatan Banggae.

Siang tadi seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1401- 01 Banggae, Komando Distrik Militer (Kodim) 1401 Majene, Kopda Suratno bersama jajaran Dinas Sosial (Dinsos) Majene menyerahkan seorang yang diduga mengalami gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) kepada pihak keluarga.

Menurut Kopda Suratno, dirinya bersama Kepala Dinsos, M Jafar dan beberapa rombongan lainnya, menyerahkan HS (48) pria yang diduga ODGJ kepada keluarganya di Lingkungan Passarangan, Kelurahan Totoli, Kecamatan Banggae di Kantor Kelurahan Totoli.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

HS diketahui telah lama berada di Manado, Sulawesi Utara kemudian diantar oleh salah seorang penjual sarung dari Manado ke Majene, melalui koordinasi dari Pemda bersama pihak keamanan.

Setibanya di Majene kata Suratno, HS langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas Covid-19 dari Puskesmas Totoli dan selajutnya oleh Kepala Dinas Sosial membawa HS lalu diserahkan kepada pihak keluarga di Lingkungan Passarangan.

Kepada keluarga HS, tim mewanti-wanti supaya yang bersangkutan dijaga secara baik dan tidak dibiarkan lagi kabur yang berujung keberadaan HS tidak diketahui arahnya kemana.

“Sesuai dengan hasil pemeriksaan kesehatan yang bersangkutan dinyatakan sehat, dalam hal ini aman karena telah dirapid tes,” kata Jafar.

Terpisah, Komandan Kodim (Dandim) 1401 Majene, Letkol Infantri Yudi Rombe mengapresiasi anggotanya yang telah menjalankan tugas dengan baik.

“Itu sudah menjadi harapan kami, semua diharapkan bekerja sesuai dengan tugas masing-masing dan yang tak kalah pentingnya, semua anggota di lapangan harus senantiasa menjaga kesehatan dan gaungkan kepada masyarakat untuk tetap patuhi standar protokol kesehatan,” ucap Yudi.

Ia juga berharap agar personel tetapĀ  memperlihatkan kepekaan atau kepeduliannya kepada masyarakat dan tetap bersinergi.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.