Dinas Sosial Salurkan Bantuan Kepada Pasangan Lansia di Osango

Gambar Dinas Sosial Salurkan Bantuan Kepada Pasangan Lansia di Osango

Mapos, Mamasa – Dinas Sosial Kanupaten Mamasa kembali menjunjungi Pasangan Lansia di Desa Osango Kec. Mamasa Kabupaten Mamasa, Pappa dengan Maryam, Kamis (30/01/2020).

Kali ini Tim Dinsos Mamasa yang dipimpin oleh Kabid Pemberdayaan dan Kelembagaan Sosial Selfinus, didampingi Kasi Pemberdayaan gakir miskin Yulianus, bersama Koordinator Tagana Yosep, serta beberapa staf, untuk memberikan sejumlah bantuan kepada pasangan lansia tersebut.

Sebelumnya Tim Dinsos telah melakukan kunjungan untuk mengidentifikasi kondisi sosial ekonomi pasangan lansia tersebut. Setelah sempat viral di media sosial, terkait kondisinya yang hidup dalam gubuk reot berukuran 3 x 4 meter yang sudah nyaris roboh, bersama cucu dan cicitnya. Sekaligus menjemput data-data mereka untuk kepentingan data program perlindungan sosial pada dinas sosial Kabupaten Mamasa.

Kabid Pemberdayaan dan Kelembagaan Sosial Selfinus, menyebutkan, sejumlah bantuan yanh diserahkan berupa perabot rumah tangga, pakaian, kebutuhan makanan, peralatan tidur, dan  tenda yang langsung dipasang oleh tim yang ikut.

“Yang kami serahkan ini dalam bentuk kebutuhan pokok dan memasang tenda untuk menutup atap sementara sambil menunggu bantuan perbaikan rumah dari dinas terkait atau dari donatur lainnya,” ungkap Selfianus.

Hal ini dilakukan untuk penanganan darurat kepada pasangan lansia tersebut sambil menunggu program-program sosial lainnya untuk membantu mereka meringankan beban kebutuhan hidup atas kondisi hidup yang dialami.

“Untuk sementara tenda yang kami pasang ini setidaknya bisa mencegah air hujan masuk ke dalam rumah, karena memang sudah lapuk. apalagi pada musim hujan sekarang ini,” pungkasnya.

(anis)

Baca Juga