Dinas Pariwisata Sulbar Gelar Pelatihan SDM di Mateng

0
97

Mapos, Topoyo – Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) merupakan kabupaten termudah diantara kabupaten yang ada di Sulawesi Barat, yang memiliki banyak potensi wisata. Namun dewasa ini masih banyak yang berkategori potensial namun belum komersil.

Wakil Bupati Mamuju Tengah H. Muh. Amin Jasa, sampaikan Pelatihan ini tentunya diharapkan dapat memberi manfaat terutama dalam membuka wawasan masyarakat akan pentingnya mengembangkan pariwisata, utamanya dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat lewat usaha pariwisata dan memilih dunia pariwisata sebagai salah satu ladang usaha.

“Pemberian wawasan akan penting mengingat perkembangan minat utamanya wisatawan mancanegara sangat menyukai dalam perjalananya berwisata dengan memilih tinggal dihomestay. Homestay terlebih yang tetdapat didesa wisata dan hal ini perluh menjadi pertimbangan kita semua untuk memilih pengembangan Homstay tentunya dalam menarik wisatawan untuk berkunjung didaerah kita,” terangnya, Selasa (27/2/2018)

Pembukaan Pelatihan Kompetensi SDM Kepariwisataan
https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Pelatihan ini kata Wabup Mateng, tentunya diperuntukkan bagi pelaku pariwisata, OPD terkait, dan masyarakat sekitar pariwisata, siswa, mahasiswa toko masyarakat, toko adat masyarakat, media maupun lsm. Tidak lain untuk memberi pemahaman akan kepariwisataan yang ada di Sulbar khususnya di Kabupaten Mamuju Tengah, dalam rangka memberi pelayanan yang baik dan berkualitas sesuai 7 unsur yang terkandung dalam Sapta Pesona yaitu, Keamanan, Ketertiban, Kebersihan, Kesejukan, Keindahan, Keramah Tamahan dan Kenangan.

Lanjutnya, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju Tengah sangat berterimah kasih atas segala perhatian, baik dari Dinas Provinsi Sulbar maupun dari pihak kementrian, akan perkembangan kepariwisataan didaerah Mateng, dengan memberi peningkatan SDM kepariwisataan menjadi salah satu pilihan masyarakat dalam menjalani kehidupan yang lebih layak.

“Saya berharap kepada semua peserta yang mengikuti pelatihan ini agar dapat mengikuti kegiatan ini, semoga ilmu yang diperoleh pada kesempatan ini dapat menambah wawasan dan selanjutnya dapat menjadi suatu pilihan usaha dalam menjalani kehidupan yang lebih baik,”

Untuk di ketahui, hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Mamuju Tengah H. Muh. Amin Jasa, Kepala Pariwisata Provinsi Sulbar Dr. Yakub Solong, Kementrian Pariwisata RI Epharaem Sijabal, Narasumber R Agus Sumantri, Dinas Pariwisata Kabupaten Mamuju Tengah, Camat Budong-Budong, Bebrapa Kepala Desa dan Masyarakat serta Tamu undangan lainnya.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.