Dinas P2KBP3A Pasangkayu, Apresiasi Bakti Sosial Muslimah Wahdah Bersama WIZ

0
103

Mapos, Pasangkayu – Pengurus muslimah Wahdah Islamiyah Pasangkayu menggelar khitanan massal yang diikuti 86 orang anak, kegiatan ini sekaligus dirangkaikan dengan pelatihan tim khitanan Muslimah Wahdah Daerah (MWD) Pasangkayu, Ahad (12/12/2021).

Ketua Muslimah Wahdah Pasangkayu Rosdiana, berharap terselenggaranya kegiatan bakti sosial khitanan syar’i putri tersebut, bisa memberikan manfaat kesehatan kepada penerima manfaat.

Menurutnya ini perwujudan dalam menjalankan salah satu syari’at Islam dalam rangka membentuk generasi muslimah yang sholehah dan sehat.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Pelaksanaan khitanan Massal tersebut melibatkan Wahdah Inspirasi Zakat dan tim khitanan Wahdah Medical Centre Palu. Sekaligus memberikan pelatihan kepada 4 orang tim khitanan MWD Pasangkayu.

Sejumlah peserta khitanan massal gratis juga mendapatkan bingkisan paket ceria dari Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) sebagai lembaga amil zakat dibawah naungan Wahdah Islamiyah.

Hadir membuka kegiatan tersebut, Suri Fitriah selaku kepala Dinas P2KBP3A (Pengendalian penduduk dan keluarga berencana, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak).

Menurut Suri Fitriah kegiatan tersebut bagian dari syiar keagamaan yang harus diapresiasi.

Momen tersebut ia juga menyampaikan harapan agar MWD tetap mendorong penguatan pondasi keagamaan. “Karena pondasi keagamaan yang baik kelak akan menjadi fungsi paling utama dalam pembentukan keluarga berkualitas.” jelas Suri Fitriah

“Saya berharap kedepannya ibu-ibu bisa menjadi kader untuk pembentukan keluarga yang berkualitas. Mewujudkan keluarga berkualitas 20 tahun akan dapat dapat kita mulai hari ini,” imbuhnya.

Dia berharap keberadaan muslimah wahdah ini dapat menjadi contoh bagi organisasi lainnya, yang bisa membawa manfaat yang besar untuk masyarakat khususnya di Pasangkayu.

“Jangan berhenti menebar kebaikan,” katanya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.