Dikabarkan 3 Kepala Kanwil Kemenag Bakal Dinonjobkan

Gambar Dikabarkan 3 Kepala Kanwil Kemenag Bakal Dinonjobkan

Mamuju, FMS – Beredar informasi bahwa tiga Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama bakal dinonjobkan.

Diduga penonjoban kepala kemenag tersebut terkait beberapa kasus.

Ketua Gerakan Pemuda Anti Korupsi (Gerpak) Sulbar, Muh. Sudirman menjelaskan, bila benar adanya informasi itu, maka Gerpak sangat mendukung langkah tersebut.

“Bila benar, kami sangat mendukung,” ucapnya, Jumat (30/8/2019).

Sudirman mengatakan, informasi itu memang sempat santer, namun semua berpulang kepada pengambil kebijakan yakni Kementerian Agama RI.

Dia juga menuturkan, dalam waktu dekat ini, Lembaga Gerpak akan menyurat ke Kementerian Agama RI meminta agar dalam proses pemilihan kepala kemenag kedepannya di Indonesia harus sesuai mekanisme dan daftar urutan kepangkatan (DUK).

“Dalam waktu ini kita akan menyurat ke Kementerian Agama. Intinya itu tadi. Sekaligus kita juga akan memberikan beberapa pandangan bahwa kondisinya begini dan begini,” ucapnya.

Dia mengatakan, memimpin suatu institusi harus bersih dari segala persoalan, dilain sisi tetap mempererat ukhuwah. “Ini demi pelayanan yang baik,” sebutnya.

Dia menuturkan, Gerpak akan terus memberikan pengawalan. “Intinya lembaga Gerpak akan terus mengawal kasus-kasus korupsi yang terjadi di Sulbar. Ini demi kebaikan daerah,” tutupnya.

(usman)

Baca Juga