Diduga Mabuk, 2 Warga di Mamuju Pukul Polisi

  • 17 Feb 2019
  • Peristiwa
  • Sudirman Al Bukhori
  • 732
Gambar Diduga Mabuk, 2 Warga di Mamuju Pukul Polisi

Mapos, Mamuju – Kepolisian Resort Metro Mamuju mengamanakan dua warga yang melakukan dugaan pemukulan terhadap seorang anggota Polisi Polda Sulbar.

Keduanya kini telah diamankan di Mapolres Metro Mamuju.

“Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Rimuku, pada Sabtu (16/2/2019), sekitar pukul 24.00 Wita, keduanya sedang menenggak minuman keras, kemudian anggota datang menegur. Tak terima ditegur, kemudian anggota dipukul bahkan korban sempat dikejar dengan menggunakan senjata tajam (parang),” kata Kapolres Metro Mamuju, AKBP Mohammad Rivai Arvan, Minggu (17/2/2019).

Menurutnya, dari kejadian itu, anggota yang dipukul mengalami benjol di bagian wajah sebelah kiri.

Rivai menjelaskan, pihaknya masih menginterogasi kedua pelaku 1×24 jam.

Menurutnya, besok, Senin (18/2/2019), akan ditentukan status dari pelaku, apa ditahan atau tidak karna masih dalam proses penyelidikan.

“Besok kita akan tentukan, apakah pelaku kita tahan atau tidak,” pungkasnya.

Disinggung soal nama dari dua pelaku pemukulan, Rivai menuturkan, silahkan koordinasi sama Kasat Reskrim. “Saya tidak hapal nama-namanya,” ucapnya.

Adapun motif dari dugaan pemukulan itu, Rivai juga belum membeberkan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Mamuju, AKP Syamsuriansa saat dihubungi via seluler belum memberikan keterangan detailnya.

“Besok kita ketemu di kantor, ya dinda,” tutupnya.

Sementara, informasi yang diterima media ini bahwa awal terjadinya dugaan pemukulan terhadap seorang anggota Polisi Polda Sulbar berawal dari sekelompok anak muda sedang berpesta minuman keras jenis ballo, kemudian salah satu anggota Polda Sulbar datang untuk menegur, alasannya karena sudah larut malam dan mengganggu warga yang tengah beristirahat. Sabtu (16/2/2019), pukul 24.00 Wita.

Tak terima ditegur, salah satu pelaku kemudian spontan memukul wajah sebelah kiri dari polisi itu hingga mengalami benjol.

Selanjutnya, rekan dari salah satu pelaku kemudian mencabut parang dan mengejar polisi tersebut.

Beruntung, rekan dari polisi itu yang sedang berpatroli tiba di lokasi kejadian hingga membuat pelaku yang berjumlah berkisar empat orang melarikan diri.

Dari kejadian itu, empat dari dua pelaku tersebut berhasil diamankan dan dibawa ke Polres Metro Mamuju.

(usman)

Baca Juga
caleg sulbar no 23
caleg sulbar no 27
caleg sulbar no 34
caleg sulbar no 37
caleg sulbar no 39
caleg sulbar no 40
caleg sulbar no 42