Diduga Data Penerima BPJS di Majene Melebihi Jumlah Penduduk

Gambar Diduga Data Penerima BPJS di Majene Melebihi Jumlah Penduduk

Mapos, Majene — Menurut pengakuan salah seorang unsur Pimpinan di DPRD Kabupaten Majene Adi Ahsan, dari data informasi yang dia terima jumlah penerima BPJS di Kabupaten Majene sebanyak 182.684 jiwa, padahal jumlah penduduk Kabupaten Majene 173.260 jiwa.

Padahal menurut informasi, mohon mf klo kami salah, penerima BPJS di Kabupaten Majene, sebanyak 182.684 ribu jiwa, sementara jumlah penduduk Majene sebanyak 173.260 ribu jiwa, artinya ada 9.425 ribu jiwa kartu BPJS tak “bertuan”,” tulis Adi Ahsan dalam beranda FB miliknya, Kamis (05/03/2020).

Ia merasa heran, sebab sejak tahun 2016 data BPJS tidak bisa diperbaiki oleh pihak terkait.”Kalau tidak salah, kita juga sudah pernah melakukan validasi data sekitar tahun 2015 atau 2016 silam. Tapi tetap saja masih kacau,” sebut Adi Ahsan.

Dikatakan, hampir setiap hari pihaknya menerima keluhan warga miskin yang tak punya BPJS.

Bahkan, Ia menceriterakan baru saja dia menyelesaikan persoalan salah seorang pasien yang nyaris tidak bisa keluar dari rumah sakit lantaran terkendala biaya yang mencapai Rp2,7 juta.

“Kalau hanya satu dua kasus seperti ini, mungkin tak akan jadi beban buat kami. Kami cukup heran, kenapa hampir setiap hari kami menerima keluhan warga miskin yang tak punya BPJS,” tandasnya seraya berharap dan berdoa agar pihak terkait diberi hidayah untuk bekerja lebih baik.

(ipunk)