Di Tengah Pandemi Covid-19, Smansa Majene Berbagi

  • 19 Apr 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 498
Gambar Di Tengah Pandemi Covid-19, Smansa Majene Berbagi

Mapos, Majene — Akibat pandemi Covid-19 yang menimpa hampir merata di seluruh Indonesia khususnya provinsi Sulawesi Barat dan Kabupaten Majene sangat berpengaruh pada ekonomi masyarakat.

Melihat keadaan itu, seluruh elemen berlomba saling menguatkan dengan berbagai macam cara.

Sebut saja kelompok masyarakat yang menamakan diri Alumni Smansa 95. Mereka terketuk untuk meringankan beban masyarakat berekonomi lemah.

Bersama puluhan anggota alumni SMA Negeri 1 Majene melakukan bakti sosial dengan membagikan paket beras dan masker kepada 180 masyarakat terdampak Covid-19.

Menurut alumni perwakilan kegiatan yang ada di Majene, Minggu (19/02/2020) dalam satu paket terdiri atas beras 5 kg dan 3 lembar masker akan dibagikan kepada tukang becak, ojek, janda lansia, nelayan dan lain-lain.

Para alumni ini mengatakan, tidak ada maksud riya’ dalam kegiatan itu melainkan semata untuk menggugah masyarakat lain yang berlebih rezekinya agar tergerak dan termotivasi turut membantu masyarakat lain yang kurang beruntung.

“Mari kita secara bersama-sama membantu saudara-saudra kita yang terdampak covid-19. Semoga dengan datangnya Ramadan, wabah ini segera berlalu,” pungkasnya.

(ipunk)