Di Tengah Pandemi Covid-19 Polri Selalu Hadir Untuk Masyarakat

  • 19 Apr 2020
  • Mamuju
  • R Fajar Soenoe
  • 304
Gambar Di Tengah Pandemi Covid-19 Polri Selalu Hadir Untuk Masyarakat

Mapos, Mamuju– Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan seluruh jajarannya selalu menunjukan konsistennya dalam membantu masyarakat meski di tengah ancaman virus Covid-19.

Silansir dari tribratanews.com, Minggu (19/04/2020) Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulbar, AKBP Syamsu Ridwan, S.Ik menyebutkan Polri memiliki peran penting dalam situasi saat ini, karena tak hanya melakukan upaya pencegahan namun juga harus mampu merangkul seluruh pihak demi memutus mata rantai Covid-19.

Pandemik covid-19 ini memang harus di sikapi secara bersama dan diperlukan tindakan rosponsif dalam penanganannya serta dukungan dari seluruh pihak.

“Akan percuman jika hanya Pemerintah Polri dan TNI yang bertindak sementara yang lain tak peduli dan cuek dengan kebijakan yang ada,” tutur Syamsu Ridwan.

Apa yang dilakukan Polri katanya, sampai saat ini merupakan wujud kepedulian Polri dalam mendukung program pemerintah guna menghadapi wabah Covid -19 dan tetap konsisten hadir di tengah-tengah masyarakat.

Ia juga menyebutkan guna memaksimalkan upaya penanganan Covid-19, Polri secara serentak akan melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial pada tanggal 21 April 2020 berdasarkan Surat Telegram yang telah diterbitkan Kapolri Kamis 16 April 2020 lalu.

Sasaran kegiatan ini akan menyentuh anak yatim, masyarakat kurang mampu, pekerja tidak tetap dan keluarga Polri yang terdampak langsung pandemi covid-19.

Dikatakan, kegiatan baksos ini tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan dan penerapan social/physical distancing untuk mencegah penyebaran covid-19.

Selain itu, penentuan pemberian bantuan dilaksanakan secara terkoordinir sehingga tidak terjadi pemberian bantuan pada tempat atau lokasi yang sama, antara Polda, Polres, dan Polsek.

“Penyerahan bantuan dilaksanakan secara langsung kepada yang berhak (door to door) untuk menghidari kerumunan massa, dan yang keempat, dalam penyaluran bantuan kepada masyararakat dapat melibatkan Forkopimda, TOGA, TOMAS, dan keluarga besar putra putri Polri (KBP3),” katanya.

Jadi, lanjut Syamsu teknis penyaluran sudah diatur dan tinggal pelaksanaannya nanti di lapangan dia berharap masyarakat memahami dan tetap ikuti imbauan petugas.

“Apa yang kami lakukan ini adalah wujud kepedulian Polri kepada masyarakat karena apapun kondisinya Polri akan tetap melayani dan ada untuk masyarakat,” tutup Syamsu Ridwan.

(mus)