Desa Leling-Tommo Siapkan Karantina Khusus

  • 20 Apr 2020
  • Mamuju
  • R Fajar Soenoe
  • 517
Gambar Desa Leling-Tommo Siapkan Karantina Khusus

Mapos, Mamuju– Sebagai upaya pencegahan terhadap Covid-19, Tim Relawan Desa Leling, Kecamatan Tommo Kabupaten Mamuju melaksanakan penyemprotan disinfektan ke setiap rumah warga, Sabtu (18/4/2020)

Menurut Kepala Desa Leling, Alimin melalui pesan WhatsAppnya ke Mamujupos.com, Senin (20/4/2020) malam, kegiatan tersebut merupakan salah satu implementasi imbuan Bupati Mamuju untuk kerja sama setiap desa dalam melawan Covid-19, salah satunya melakukan penyemprotan disinfektan serentak ke rumah-rumah warga.

“Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap pencegahan Covid-19, serta bentuk dukungan kami terhadap iimbauan Bupati Mamuju,” kata Alimin.

Ia menambahkan, saat ini Desa Leling telah bekerja sama dengan semua pihak untuk menjaga secara ketat akses jalur utama masuk ke Desa Leling, untuk mendeteksi keluar masuknya warga.

Dengan kerja sama itulah, sehinga Desa Leling telah berhasil mengarantina 8 orang yang diketahui berasal dari daerah zona merah Covid-19.

“Saat ini ada 8 orang telah kami karantina khusus di salah satu rumah yang telah di siapkan dan diawasi oleh Puskesmas dan Tim Gugus Tugas Desa,” tutur Alimin.

Ia menyebut, meraka yang dikarantina merupakan warga setempat berasal dari daerah zona merah, seperti Makassar, Pekalongan Timur serta dari Kabupaten Barru.

“Selama masa karantina, pemerintah Desa Leling membantu segala kebutuhan mereka sampai 14 hari masa karantina,” tutupnya.

(mus)