Desa Batetangnga, Polman, Tersimpan Sejuta Pesona Alam

Gambar Desa Batetangnga, Polman, Tersimpan Sejuta Pesona Alam

Oleh: Sudirman Al Bukhari

Usai membagi ilmu jurnalistik di Ponpes Al Ihsan, Kanang, Polman, pada Jumat (22/11/2019), kemarin, yang diikuti oleh para pelajar dan mahasiswa, rombongan pelatihan jurnalistik PWI Sulbar, menuju ke Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Kanang, yang masih dalam wilayah Kabupaten Polman, Sulawesi Barat.

Sabtu, (23/11/219), pukul 09.00 Wita, rombongan bergerak ke desa yang dimaksud. Perjalanan ditempuh kurang lebih 15 menit dari tempat kami menginap yakni di Hotel Al Ikhlas.

Inilah awal kami menginjakkan kaki di desa itu, walaupun kami sering melalui Kabupaten Polman.

Ternyata di desa ini tersimpan sejuta pesona alam. Lega, bahagia, fresh menjadi satu, setelah satu hari full, kami membagi ilmu jurnalistik kepada adik-adik pelajar dan mahasiswa.

Wisata yang tersembunyi inilah tempat kami membagi senyum, tawa, canda, seakan lupa akan tempat asal kami (Mamuju).

Udara di desa itu masih asli, tak bercampur polusi. Sejauh itupula hamparan keindahan alam tersaji memanjakan mata siapapun yang berkunjung. Mau wisata alam gunung, permandian, kali biru dan wisata kuliner, bahkan durian.

Sayangnya, kalau kamu menanyakan tentang Indonesia kepada bule, mereka hanya kenal Bali dan Lombok. Padahal Indonesia begitu luas. Banyak destinasi wisata yang belum tereksplor, bahkan terjamah oleh pengunjung, sehingga belum terlalu terkenal seperti Pulau Dewata.

Di desa ini menyimpan surga wisata alam yang sangat indah. Meski belum populer dan belum banyak yang tahu bahwa Desa Batetangnga, memiliki wisata dan panorama cantik.

Airnya bening dan segar, udaranya dingin, suasananya tenang. Jadi sangat cocok buat kamu yang ingin refreshing, menyegarkan pikiran. 

Saat menginjakkan kaki di wisata ini, kamu akan berdecak kagum menyaksikan mahakarya Tuhan yang bersembunyi di kawasan ini.

Pembuka hari yang sempurna. Dari sini kamu bisa melihat kabut yang merayap menyelimuti, merangkak naik, kemudian memudar tatkala mentari muncul dari balik punggung gunung.

Bila kamu sedang liburan, jangan lupa mampir ke objek wisata ini, Desa Batetangnga, Kanang, Polman.