Dengan Batang Pisang, Polisi Evakuasi Korban Banjir

Gambar Dengan Batang Pisang, Polisi Evakuasi Korban Banjir

Mapos, Pasangkayu – Banjir yang melanda beberapa dusun di Desa Ompi telah menyebabkan beberapa masyarakat terjebak diatas rumah panggung mereka. Sehingga Polres Mamuju Utara bersama Polsek Baras, BPBD dan Babinsa melakukan evakuasi.

Dalam pantauan dilapangan Minggu Siang 3 Mei 2020, para petugas itu melakukan evakuasi terhadap masyarakat Dusun Pangana ditengah arus setinggi 2 meter. Banjir yang melanda di daerah itu datang secara tiba-tiba.

“Kami melakukan evakuasi bersama Polsek baras, BPBD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dibeberapa rumah masyarakat yang terjebak. Kami berhasil mengevakuasi warga Dusun Pangana kemudian dibawa ke mesjid Al Tawakkal,” tutur Kapolres Mamuju Utara AKBP. Leo H. Siagian.

Evakuasi yang dilakukan itu cukup dramatis, ditengah arus cukup deras. Diakui, petugas belum mengevakuasi warga Dusun Tata. Sebab arusnya masih sangat deras, sulit untuk dilewati.

Sampai berita ini diturunkan, masyarakat Dusun Pangana secara keseluruhan telah berhasil dievakuasi sedangkan warga Dusun Tata, Dusun Benteng dan Dusun Buluhera masih teriosolir.

(*)

Baca Juga