Demokrat-Gerindra Bertemu, Bicarakan Agenda Politik Pemerintahan Daerah

Gambar Demokrat-Gerindra Bertemu, Bicarakan Agenda Politik Pemerintahan Daerah

Mapos, Mamuju – Ketua DPC Demokrat Mamuju, Suraidah Suhardi menyambangi ketua DPD Gerindra Sulawesi Barat, Ruskati Ali Baal. Hadir serta bersamanya adalah calon Bupati Mamuju 2020, Sutinah Suhardi, beserta pengurus Demokrat dan DPC Gerindra Mamuju.

Kunjungan di kediaman Ruskati tersebut, disebut Suraidah membawa dua agenda Pilkada Mamuju serta progres partai Demokrat dan Gerindra untuk politik pemerintahan daerah Sulawesi Barat.

“Sejumlah point penting kita diskusikan, termasuk arah koalisi Demokrat-Gerindra dalam mengusung ibu Sutinah di Pilkada Mamuju. Kalau untuk segmen ini, kita dengan Gerindra sudah final untuk bersama dalam koalisi Mamuju Keren,” beber Suraidah.

Hal lain yang menjadi diskusi serius kedua partainya ini adalah terkait politik pemerintahan provinsi dan pusat. Suraidah mengaku menyampaikan progres dukungan Demokrat untuk Gerindra.

“Tak kalah penting dalam pertemuan tadi, kita diskusikan juga progres partai Demokrat memback up Gerindra dalam pemerintahan ABM-Enny. Gerindra itu-kan partai pengusung utama ABM-Enny dan ibu Ruskati adalah ketua partainya di Sulbar, sedangkan Demokrat di posisi ketua DPRD Sulbar. Jadi kepada ibu Ruskati kita sampaikan komitmen pak SDK sebagai Ketua DPD yang menginstruksikan partai Demokrat di DPRD Sulbar untuk mengawal pemerintahan ABM. Saya harus tegaskan ulang bahwa kami fraksi Demokrat akan berada dibarisan terdepan dalam mengawal pemerintahan pak ABM lewat lembaga yang saya pimpin,” ungkap Suraidah.

Politisi muda Demokrat ini juga mengaku akan menggagas pertemuan internal antara Suhardi Duka (SDK) dan Ruskati sebagai anggota DPR RI perwakilan Sulbar.

“Setelah pertemuan tadi, saya langsung menginstruksikan kepada sekretaris DPC Demokrat Mamuju, pak Yuslifar untuk segera menjadwalkan pertemuan internal antara pak SDK dengan ibu Ruskati. Tujuan kita untuk lebih mensinergikan dua perwakilan Sulbar dari Demokrat dan Gerindra untuk mendesain program pusat yang mencover kebutuhan-kebutuhan daerah kita,” kunci mantan ketua DPRD Mamuju ini.

(*)

Baca Juga