Demo di Kantor Gubernur Sulbar Memanas, Polisi-Pendemo Terlibat Adu Lengan

Demo di Kantor Gubernur Sulbar Memanas, Polisi-Pendemo Terlibat Adu Lengan

Demo di Kantor Gubernur Sulbar Memanas, Polisi-Pendemo Terlibat Adu Lengan

Mapos. Mamuju – Aksi dorong antara Mahasiswa yang tergabung dalam PMII Cabang Mamuju dengan aparat keamanan tidak bisa dihindari pada aksi unjuk rasa di kantor gubernur Sulawesi Barat Jalan Pattana Endeng Rangas, Jumat (22/09/2017).

Aksi unjuk rasa itu masih tampak teratur ketika para pengunjuk rasa hanya berorasi di depan kantor gubernur Sulbar. Namun, aksi tersebut berubah menjadi aksi dorong ketika para pengunjuk rasa berusaha mendobrak pertahanan aparat keamanan untuk meminta ketemu dengan gubernur Sulbar.

Para pengunjuk rasa saling beradu fisik dalam aksi dorong dengan aparat keamanan yang berjaga. Para pengunjuk rasa akhirnya melunak ketika ditenangkan oleh kedatangan Sekda Provinsi Ismail Zainuddin.

Kondisi yang kian panas ini mendorong Sekda Pemprov Sulbar datang dan menemui para pengunjuk rasa. Namun kedatangan Sekda di tolak oleh para Mahasiswa, mereka meminta kedatangan Gubernur Sulbar Andi Ali Baal Masdar.

Aksi Mahasiswa PMII menutut untuk segera realisasikan visi dan misi ABM ENI, mendesak Gubernur Sulbar menghilangkan praktek KKN di Pemerintah Sulbar, tuntaskan gizi di Sulbar, Sulbar darurat Narkoba, lakukan tes urine ASN   Pemprov Sulbar secara transparan, stop dan tangkap serta adili perusak lingkungan di Sulbar, mendesak Kejati Sulselbar untuk menyelesaikan kasus korupsi di Sulbar, Gubernur Sulbar jangan menggadaikan aset daerah demi kepentingan Asing, mendesak Gubernur Sulbar untuk meningkatakan taraf ekonomi, pendidikan dan kesehatan merata di Sulbar.

(usman)