Dapil Polman II Minta SDK Maju Kembali di Pilgub Sulbar

0
617

Mapos, Polman – Puluhan relawan gabungan yang berasal dari tujuh kecamatan di Dapil Polman II, menggelar deklarasi dukungan untuk Suhardi Duka (SDK) sebagai calon Gubernur Sulbar, di Campalagian, Minggu (20/02/2022).

Perwakilan dari Kecamatan Tutar, Suardi, menjelaskan bahwa tujuan agenda tersebut sebagai bentuk penegasan sekaligus permintaan dari masyarakat khususnya di Polman II agar SDK kembali maju sebagai calon gubernur di Pilkada serentak Tahun 2024 mendatang.

“Kami menginginkan adanya perubahan yang lebih baik dari yang sekarang. Baik itu dari segi pelayanan terhadap masyarakat termasuk pembangunan. Tentu kami dari masyarakat, khususnya yang di pelosok menginginkan perubahan yang lebih,” ucap Suardi, saat dikonfirmasi.

Selain itu ia menambahkan, sebagai sosok yang cerdas, merakyat serta komitmen. SDK yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR-RI, sangat layak untuk memimpin Provinsi Sulawesi Barat.

“Itu harapan kami, terhadap SDK,” pungkasnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Direktur Logos Politica, Maenunis Amin, menjelaskan bahwa survei untuk calon gubernur Sulbar sudah mulai dilakukan sejak Tahun 2019 lalu. Dari segi popularitas sosok SDK dan Ali Baal Masdar (ABM) masih bertengger di posisi atas.

“Itu sudah mencapai angka 87 hingga 90 persen mereka (SDK dan ABM). Jadi, tinggal 10 persen masyarakat Sulbar yang tidak kenal,” jelasnya.

“Kalau yang lain, seperti Agus Ambo Djiwa, Prof Husain Syam, Aras Tammauni hingga Andi Ibrahim, itu masih di bawah 10 persen semua,” sambungnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa untuk tingkat elektabilitas dari 12 nama yang telah disimulasi, SDK saat ini sudah mencapai angka 30 persen.

“Kemudian dibawahnya ABM, AIM dan seterusnya itu 24 persen ke bawah,” tutupnya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.