Dansat Brimob Pimpin Evakuasi di Sungai Karama Sampaga

Gambar Dansat Brimob Pimpin Evakuasi di Sungai Karama Sampaga

Mapos, Topoyo – Menyikapi berbagai peristiwa yang terjadi akibat cuaca buruk yang terjadi sejak kemarin di wilayah hukum Sulbar, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulbar Kombes Pol Iwan Sazali, terjun langsung membantu proses evakuasi.

Kasus kecelakaan sungai Karama Dusun Bareang Desa Kalonding Kecamatan Sampaga telah terjadi kasus kecelakaan sungai, nampak Dansat Brimob beserta pasukannya dibantu Polsek dan masyarakat setempat terus melakukan pencarian kepada para korban.

Dansat Brimob melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura menyebutkan pada pwristiwa kecelakaan sungai ini tercatat tiga korban yang dinyatakan hanyut yaitu Sannang (65) alamat Dusun Mapassing Desa Kalonding, Kec Sampaga, H. Bondeng (60) dan Isma (7) alamat sama.

Kejadian tersebut berawal saat lelaki Sannang menggunakan perahu kecil berangkat dari dusun bareang menuju dusun mapassing desa kalonding. Didalam perjalanan menuju mapassing perahu yang dikendarainya menabrak kayu disungai sehingga perahu tenggelam dan diatas perahu tersebut ada 3 orang dan pada kejadian tersebut mengakibatkan 2 orang hilang (tenggelam).

Sementara itu, anak kecil yang menjadi salah satu penumpang perahu kecil itu sempat selamat karena berpegangan diperahu yang patah pada saat menabrak kayu disungai namun tetap ikut hanyut karena arus sungai yang kencang.

Sedangkan lelaki Sannang dan Istrinya yaitu H. Bondeng belum ditemukan sampai sekarang. pencarian terhadap ketiga korban sampai sekarang terus dilakukan.

Selain melakukan pencarian terhadap korban, Dansat Brimob juga menghimbau menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap mengutamakan keselamatan.

“Dan sebaiknya menghentikan aktifitas di sungai saat cuaca sedang buruk,” imbau Dasat Brimob.

(*)

Baca Juga