Dandim Majene Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Pelosok

  • 19 Apr 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 290
Gambar Dandim Majene Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Pelosok

Mapos, Majene — Komandan Kodim (Dandim) 1401/Majene Letkol Inf Yudi Rombe didampingi Kapolsek Sendana Iptu Suryanto bersama anggota Koramil 1401-03 Sendana serta anggota Polsek Sendana melaksanakan Kunjungan ke Desa Pemenggalan Kecamatan Sendana Kabupaten Majene, Sabtu (18/04/2020) kemarin.

Kunjungan yang dilakukan tak lain untuk memberikan bantuan masker dan sekaligus mengedukasi masyarakat tentang bahaya dan penanganan pandemi Covid-19.

Letkol Inf Yudi Rombe mengatakan, masker yang dibagikan sebagai wujud kepedulian Kodim 1401/Majene terhadap masyarakat khususnya masyarakat di Desa Pemenggalan.

“Imbauan pemerintah dalam situasi pandemi Covid-19, masyarakat harus pakai masker supaya mengantisipasi penyebaran Corona virus Disease (Covid-19),” ungkap Yudi Rombe.

Dikatakan, kegiatan yang dia lakukan merupakan bentuk sinergitas antara Kodim 1401/Majene dan Polsek Sendana dalam upaya menenangkan masyarakat dengan mewabahnya COVID-19.

“Kita juga mengedukasi masyarakat supaya tidak panik dan tetap waspada. Biasakan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir hingga membasuh seluruh tangan. Tetap jaga kebersihan dengan pola hidup sehat, gunakan masker apabila keluar rumah dan bepergian naik sepeda motor, dan jaga daya tahan tubuh dengan mengonsumsi makanan sayur-sayuran, buah buahan, makanan yang berprotein,” sebut Yudi Rombe.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut, masyarakat akan lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan secara otomatis dengan terjaganya kesehatan diri dan keluarga yang sehat akan memperkecil penyebaran penyakit salah satunya ancaman Covid-19.

(*)