Dandim Majene Sosialisasikan Bela Negara ke KBT

  • 23 Jul 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 178
Gambar Dandim Majene Sosialisasikan Bela Negara ke KBT

Mapos, Majene — Komandan Kodim (Dandim) 1401/Majene Letkol Inf Yudi Rombe ST,M.Si, membuka secara resmi kegiatan Komunikasi Sosial Pembinaan Keluarga Besar TNI (KBT), di Aula Kodim 1401/Majene Jalan Jenderal Sudirman No 178, Kelurahan Lembang, Kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene  (23/7/2020).

Kegiatan yang bertemakan “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT Di Era Kekinian” diikuti oleh Keluarga Besar TNI yaitu Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Kabupaten Majene.

Letkol Inf Yudi Rombe dalam amanatnya mengatakan, kegiatan pembinaan keluarga besar TNI kali ini merupakan program Kodim 1401/Majene dengan tujuan menjalin silaturahmi dengan putra putri purnawirawan TNI.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran Bela Negara bagi keluarga besar TNI serta mendukung tugas pokok TNI AD dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI. Juga meneguhkan kembali komitmen keluarga besar TNI dalam rangka mempererat kesatuan dan persatuan antar komponen yang selama ini menjadi binaan TNI, melalui kesadaran bela Negara,” ungkap Yudi Rombe.

Ia berharap, rasa kebangsaan dan pembangunan karakter bangsa yang terus digiatkan dapat menjadi modal dalam pembangunan Bangsa Indonesia.

‘Kebhinekaan adalah kekuatan bagi bangsa dalam menggerakkan roda pemerintahan dan pembangunan,” tegasnya.

Yudi juga mengajak hadirin yang hadir khususnya, Keluarga Besar TNI di wilayah teritorial Kodim 1401/Majene agar bisa menjadi pelopor dalam situasi pandemi Covid-19.

“Dikesempatan yang baik ini, saya mengajak hadirin semua untuk aktif memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19. KBT harus menjadi pelopor dalam mengatasi Covid-19,” pintanya.

(*)