Dandim Majene Koordinir Penyaluran BLT Tahap III

  • 11 Agu 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 132
Gambar Dandim Majene Koordinir Penyaluran BLT Tahap III

Mapos, Majene — Sebagai Ketua Tim I dalam penyaluran BLT Tahap III di Kecamatan Banggae dan Banggae Timur, Komandan Kodim (Dandim) Majene, Letkol Inf Yudi Rombe selalu turut serta dalam setiap titik bagi di masyarakat.

Kali ini dirinya bersama anggota tim lainnya antara lain Kepala Dinas Sosial Kabupaten Majene, Jafar, Kepala BKAD Majene, Kasman Kabil, Kasatpol PP, Zainal Arifin, Kepala Dinas PUPR, Inindria dan Kepala PMD, Andi Amriana Chaerani mendatangi titik bagi di kecamatan kota.

Menurut Letkol Yudi, apa yang dilakukan oleh pemerintah di tengah pandemi Covid-19 adalah untuk kepentingan rakyat yang terdampak.

“Penyaluran BLT ini merupakan wujud perhatian pemerintah dalam melayani rakyat yang terdampak Covid-19. Untuk itu mari kita sukseskan bersama,” ajak Letkol Yudi.

Dikatakan, berbagai instansi diturunkan pemerintah dalam memantaua pembagaian BLT termasuk Babinsa dan Bhabinkantibmas dari Polri

“Tentu akan melakukan kawalan, dan itu perlu dilakukan mulai dari hal-hal yang kecil, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi penyalahgunaan,” kata Yudi Rombe, saat penyaluran BLT APBD di Kelurahan Labuang bersama Tim penyalur BLT lainnya, Selasa (11/08/2020).

TNI dan juga bersama Polri, lanjut Letkol Yudi Rombe siap mengawal penyaluran BLT yang akan berjalan kedepan tidak terkecuali BLT dari sumber dana desa.

“Jika ada pihak-pihak yang kedapatan menyalahgunakan BLT, maka akan diproses sesuai perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya.

Dia berharap dalam situasi yang merupakan bencana nasional bahkan termasuk bencana dunia saat ini, masyarakar harus patuh pada imbauan pemerintah.

“Semua yang dilakukan penerintah adalah untuk kebaikan kita bersama. Pandemi Covid-19 belum berakhir. Mari kita memutus mata rantai penyebaran Covid19 dengan mematuhi protokol kesehatan,” pungkas perwira TNI penyandang pangkat dua bunga melati ini.

(*)