Dandim 1418/Mamuju: Satuan TNI AD Siap Bergerak Kapan Saja

0
250

Mapos, Mamuju – Apel gabungan TNI AD di posko transisi darurat kepemulihan (belakang kantor Gubernur Sulbar). Posko ini merupakan lanjutan dari Tanggap Darurat Bencana alam gempa bumi yang telah selesai tanggal 4 Februari yang lalu dibawah Komando Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P

Saat ini semantara berjalan fase kedua transisi darurat kepemulihan bencana gempa bumi yang dipimpin Sekda Provinsi Sulawesi Barat DR. Muh. Idris. Sedangkan wakilnya adalah Komandan Kodim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono.

“Tugas yang segera harus dilaksanakan oleh Satgas Transisi Darurat Kepemulihan yakni pencatatan, pendataan sampai dengan rehabilitasi dan rekonstruksi,c kata Dandim 1418/Mamuju di depan pasukan apel gabungan terdiri personel Korem 142/Tatag dan para Balak Ajurem 142 serta Satuan lainnya dari Kodam XIV/Hasanuddin, Jumat (12/02/2021).

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Tiga hal yang merupakan prioritas yang harus segera ditindak lanjuti adalah bidang Sosial, bidang Kesehatan dan bidang pembersihan. Dikatakan pula sampai dengan saat ini Satuan TNI AD masih berada di Mamuju untuk membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi pemulihan bencana.

“Seluruh pasukan yang terlibat agar senantiasa dalam kondisi siap bergerak pada pasca pemulihan bencana ini,” tegas Kolonel Inf. Tri Aji Sartono

Disampaikan pula terkait perumahan yang rusak tim gabungan dari beberapa unsur akan segera melakukan validasi data.

“Ini akan segera terealisasi, sehingga perlu dilaksanakan validasi data,” katanya.

Dandim 1418/Mamuju juga berharap kepada seluruh satuan yang tergabung dalam Satgas transisi darurat kepemulihan bencana gempa bumi, agar memperhatikan faktor keamanan dan menjaga kesehatan khususnya protokol Covid 19.

“Utamakan faktor keamanan masing-masing dan tetap perhatikan protokol Kesehatan covid 19,” katanya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.