Dandim 1401 Majene Perintahkan Danramil Pamboang Kawal bantuan dari PNPB Pusat

0
107

Mapos, Majene –– Untuk menjamin tersalurnya bantuan kepada penyintas korban gempa bumi di Kabupaten Majene pada 14-15 Januari 2021 secara merata, Komandan Satuan Tugas Penanggungjawab Logistik yang juga Dandim 1401/Majene, Letkol Inf Yudi Rombe memerintahkan Danramil 1401 – 02  Pamboang Kapten Inf Burhan bersama anggotanya untuk terus mengawal bantuan logistik dari BNPB Pusat dan menyalurkannya.

Menurut Letkol Yudi Rombe, Selasa (11/02/2021), perintah untuk mengawal penyaluran bantuan itu dimaksudkan supaya bantuan tersalurkan secara merata dan tepat sasaran.

“Kita prioritaskan kepada korban yang terdampak langsung dan berada pada titik-titik yang sulit dijangkau seperti di Kecamatan Ulumanda,” ucap Letkol Yudi Rombe.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Dikatakan, jumlah bantuan yang disalurkan di 8 desa se Kecamatan Ulumanda mencapai tujuh ribu paket terdiri dari berbagai kebutuhan pokok.

“Dimana tiap-tiap desa mendapat 875 bungkus yang akan dibagikan kepada masing-masing KK yang isinya antara lain; 2 kg beras 1 kg gula pasir, 1  Kotak teh merek Sari Wangi, 1 kaleng ikan kaleng merek Sarden dan sebagainya,” ungkap Letkol Yudi sembari meminta agar bantuan yang diberikan bisa meringankan beban para penyintas.

“Bantuan logistik dari BNPB Pusat dimuat oleh 2 unit kendaraan roda 6 dan sampai saat ini personel Kodim 1401Majene masih menyalurkan bantuan ke pengungsi terdampak,” tambah perwira yang dikenal akrab dengan awak media ini.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.