Dandim 1401 Majene Pastikan Bantuan ke Kecamatan Ulumanda Terdistribusi Hari Ini

0
109

Mapos, Majene — Komandan Kodim 1401 Majene, Letkol Inf Yudi Rombe pastikan pendistribusian bantuan kepada korban gempa di desa terisolir Kecamatan Ulumamda tiba hari ini, Senin (18/01/2021).

Menurut Komandan Satuan Tugas (Dansat) Logistik Bantuan Bencana Gempa Kabupaten Majene ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk pendistribusian bantuan kepada korban gempa di wilayah terisolasi.

“Saya masih menunggu konfirmasi dari BNPB untuk transportasi helikopter ke Popenga dan wilayah lain yang tidak bisa dijangkau lewat darat. Mudah-mudahan sebentar helikopter sudah siap,” sebut Yudi pagi tadi.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Dikatakan, sejak dibantuknya Satgas di Kabupaten Majene, distribusi bantuan kepada korban bencana gempa tidak lagi mengalami kendala berarti.

“Kita sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak termasuk kepolisia untuk kelancaran transportasi bantuan ke titik ungsi. Tidak ada lagi penjarahan seperti yang terjadi berapa waktu lalu. Semua kita berdayakan, mulai dari kepala dusun, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan kepala desa untuk turut mengedukasi masyarakat soal pentingnya saling menjaga keamanan dan ketenteraman di tengah musibah bencana yang menimpa,” ucap Yudi Rombe.

Menurutnya, hingga hari keempat pasca gempa bumi magnitudo berkekuatan 6,2 SR melanda Majene dan Mamuju, distribusi bantuan dari berbagai pihak kepada korban khususya di Majene tersalurkan sesuai harapan.

“Kita tidak ingin ada korban yang terlewatkan,” tegas Yudi.

(ipunk)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.