Dandim 1401 Majene Dukung Kampung Tangguh

Gambar Dandim 1401 Majene Dukung Kampung Tangguh

Mapos, Majene — Dalam era new normal di tengah pandemi Covid-19, pemerintah terus berupaya melakukan siasat untuk kemungkinan terburuk bakal terjadi.

Polri misalnya. Institusi ini menggagas program yang diberi nama Kampung Tangguh. Tujuannya yaitu kesipan negara dalam katahanan pangan.

Komandan Kodim 1401 Majene, Letkol Inf Yudi Rombe usai mendampingi Kapolda Sulbar, Irjen Pol Eko Budi Sampoerno bersama Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji, melaunching Kampung Tangguh Sipendalingai, di Desa Palipi Soreang, Selasa (7/7/2020) mengatakan, TNI selalu siap mendukung semua program pemerintah, apalagi menyangkut hajat hidup orang banyak.

“Kegiatan ini cukup bagus untuk disosialisasikan kepada masyarakat. Dan, kami dari TNI akan terus berupaya memberi dukungan dan support kepada masyarakat yang berniat memanfaatkan lahan tidur mereka menjadi lahan produktif,” kata Yudi Rombe.

Dikatakan, pihak TNI melalui Babinsa akan dia kerahkan untuk mengajak masyarakat agar turut mendukung program ini.

Lebih jauh kata dia, cukup banyak komoditas pangan yang dibuat di dalam Kapung Tangguh antara lain pembuatan tempe, penangkaran ikan lele, penanaman berbagai jenis sayuran dan peternakan ayam petelur yang sementara dikembangkan oleh masyarakat Desa Palipi Soreang.

“Ini cukup menjanjikan. Masyarakat tidak perlu lagi mengeluarkan uang buat belanja harian karena semua sudah tersedia. Mari kita manfaatkan pekarangan dan lahan kita menjadi lahan produktif,” ajak orang nomor satu di jajaran TNI di Majene ini.

(ipunk)