Dandim 1401 Bersama Kapolres Majene Tinjau Vaksinasi Massal di Unsulbar

0
89

Mapos, Majene — Komandan Kodim 1401 Majene, Letkol Inf Yudi Rombe bersama Kapolres Majene, AKBP Febryanto Siagian meninjau lokasi vaksinasi massal di Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), Jum’at (10/9/2021).

Menurut Yudi, pihaknya mengapresiasi mahasiswa yang antusias mengikuti vaksinasi. “Mereka cukup antusias menyukseskan program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 yang hingga kini masih belum terkendali,” katanya.

Ia menyebut, dengan turutnya mahasiswa mengambil peran dalam vaksinasi akan lebih memudahkan pemerintah dalam sosialisasi teekait manfaat vaksin. “Melalui pengalaman vaksin yang mereka rasakan dapat disampaikan kepada keluarga dan masyarakat umum. Apalagi, dari pengakuan mahasiswa yang sudah divaksin, mereka nyaris tidak mengalami keluhan,” sebut Yudi Rombe.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Disinggung soal jumlah masyarakat yang sudah mendapat vaksin melalui gerai vaksin di Makodim 1401 Majene, dia menyebut jumlahnya sudah mencapai 7.000 orang.

Sementara itu nampak Kapolres Majene, AKBP Febryanto Siagian, didampingi Kabag Ops Polres Majene AKP Ujang Saputra dan Rektor Unsulbar, Akhsan Djalaluddin tengah memantau gerai vaksin massal Unsulbar di hari kedua.

Febryanto terus memberi semangat kepada seluruh mahasiswa maupun masyarakat yang tengah mengikuti antrean

“Mari kita semua bersinergi saling mengajak untuk menerima vaksinasi demi mendukung percepatan penanganan Covid-19,” katanya.

Kalau sudah divaksin lanjut Febryanto, anti body akan lebih kuat. “Dan terbukti rata-rata yang sudah divaksin kekebalan tubuhnya terhadap virus lebih kuat. Jadi apabila sudah divaksin antibodinya sudah terbentuk, imunnya meningkat dan lebih tahan dari serangan virus corona,” tutur Kapolres Majene.

Sementara itu, pelaksanaan vaksin yang berlangsung di Unsulbar hingga saat ini mendapat respon baik dari mahasiswa dan masyarakat yang ditandai dengan antrian panjang di tenda yang sudah disediakan.

(fajar/red)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.