Dampak Subsidi TDL Dicabut, Masyarakat Miskin Menjerit

Foto Ilustrasi

Foto Ilustrasi


 

Mapos. Mamuju – Langkah pemerintah untuk mencabut subsidi tarif dasar listrik, membuat masyarakat mengeluh atas tindakan pemerintah yang di duga tidak pro kepada rakyat. Hal ini disampaikan langsung salah satu warga, Ahuni Bebanga Mamuju Sulbar . Sabtu (23/09/2017).

“Kalau usahanya sebagai penjual Es keliling kini merosok drastis bahkan nyaris gulung tikar di sebabkan tarif dasar listrik yang melambung tinggi,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan, bahwa kalau dulu ia beli pulsa 100 ribu bisa sampai kurang lebih satu bulan tapi selama Tarif Dasar Listrik merangkak Naik , membuat ia harus rela mengocek kantongnya sampai 300 Ribu perbulannya.

“Saya bahkan pernah beralih profesi jadi penjual Ikan keliling, di karenakan ia tak mampu lagi untuk membayar Tarif Listrik Prabayar untuk Kulkas Produksi yang ia pakai untuk memproduksi Es dagangan usaha miliknya”, katanya.

Hal yang sama dikatakan, Burhanuddin yang akrab dengan sapaan Budin, mengatakan sangat di sayangkan atas kebijakan yang di ambil pemerintah yang dinilai sangat tidak Pro Rakyat .

“Nyaris usaha saya sudah tidak mendapat keuntungan dan ia harus berjuang untuk mencari pekerjaan yang layak demi untuk menghidupi Istri serta ke tiga anaknya”, ungkapanya.

(imanuddin)