Daftarkan 45 Bacaleg, Demokrat Bidik 10 Kursi DPRD Sulbar

Gambar Daftarkan 45 Bacaleg, Demokrat Bidik 10 Kursi DPRD Sulbar Ketua DPD Demokrat Sulbar, DR. H. Suhardi Duka.

Mapos, Mamuju – DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat (Sulbar) mendaftarkan 45 bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Sulbar ke KPU Sulbar. Partai yang dipimpin DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menargetkan sebanyak 10 kursi di DPRD Sulbar

“Kita menargetkan 10 kursi di DPRD Sulbar. Artinya naik 100 persen dari sebelumnya,” ucap Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar DR. H. Suhardi Duka (SDK), Selasa (17/7/2018).

SDK mengatakan dalam Pileg tersebut, total ada 45 Bacaleg yang telah didaftarkan ke KPU Sulbar hari ini. 45 bacaleg tersebut terdiri dari berbagai kalangan mulai dari kader Demokrat hingga akademisi.

“Ada juga kalangan profesional dan perempuan. Untuk perempuannya kita telah mencapai 45 persen,” katanya.

SDK yakin target 10 kursi tersebut dapat diraih. Pasalnya DPD Demokrat Sulbar sudah menggenjot dalam hal perekrutan kader dari semua masyarakat.

“Apalagi dalam delapan bulan terakhir kaderisasi kami benar-benar diintensifkan demi penguatan Demokrat di daerah, provinsi maupun pusat,” ucapnya.

“Makanya kami yakin Demokrat Sulbar bisa dapat 10 kursi,” kata SDK.

SDK mengatakan, Demokrat memiliki sembilan incumbent. Ada satu yang tidak maju, yakni Andi Mapangara. Namun tetap kami targetkan 10 kursi, dengan begini partai lain tidak akan terganggu.

Ketua DPD Demokrat Sulbar, DR. H. Suhardi Duka.

Dari keseluruhan caleg yang diusung, tambah SDK, Demokrat sudah menandatangani pakta integritas dan tidak pernah terlibat masalah pidana.

Baca Juga